Share

BEI Hapus Saham Leo Investment Hari Ini

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 23 278 2157093 bei-hapus-saham-leo-investment-hari-ini-vC3mgK36Jv.jpg Bursa Efek Indonesia. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah memutuskan untuk menghapus pencatatan efek (delisting) saham PT Leo Investments Tbk (ITTG). Hal ini berlaku efektif sejak 23 Januari 2020.

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas maka Bursa memutuskan Penghapusan Pencatatan Efek PT Leo Investment Tbk. dari Bursa efektif sejak tanggal 23 Januari 2020,” kata BEI seperti dikutip dalam keterbukaan informasi di Jakarta pada Kamis (23/1/2020).

Baca Juga: Bara Jaya Internasional Ditendang dari Daftar Emiten BEI

Sebelumnya, BEI melakukan pencabutan penghentian sementara perdagangan efek ITTG hanya di pasar selama 20 hari. Pencabutan penghentian sementara perdagangan efek ITTG tersebut terhitung sejak sesi I perdagangan efek pada 20 Desember 2019 hingga 22 Januari 2020.

Baca Juga: Terancam Didepak dari BEI, Bara Jaya Internasional Sampaikan Rencana Bisnis

BEI mengatakan, dengan dicabut delisting ini maka ITTG tidak lagi menjadi perusahaan tercatat. Bursa akan menghapus nama perseroan dari daftar perusahaan tercatat yang mencatatkan efeknya di Bursa.

Walaupun begitu, perseroan wajib memperhatikan kepentingan pemegang saham publik dan mematuhi ketentuan keterbukaan informasi dan pelaporan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini dikarenakan perseroan ini merupakan perusahaan publik.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini