nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangun Terminal 4 Bandara Soetta, Jokowi: Penumpang Semakin Banyak

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 21:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 23 320 2157418 bangun-terminal-4-bandara-soetta-jokowi-penumpang-semakin-banyak-Vig5mMLj2h.jpg Jokowi Resmikan Runway 3 Bandara Soetta (Foto: Okezone.com/Setkab)

TANGERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mempercepat pembangunan Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Pembangunan Terminal 4 Bandara Soetta sangat penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan penerbangan di bandara terbesar Indonesia ini.

”Karena sudah kelihatan traffic semakin banyak, penumpang semakin banyak. Jangan kita menunggu sampai penuh lagi. Sebelum penuh itu harus disiapkan dulu, sehingga masyarakat, rakyat, terlayani oleh Bandara Soekarno-Hatta ini,” kata Jokowi di Bandara Soetta seperti dilansir setkab, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga: Di Depan Jokowi, Menhub Pamer Keunggulan Runway 3 Bandara Soetta

Menurut Presiden, Dirut Angkasa Pura II telah menyampaikan bahwa desain akan segera diselesaikan secepatnya, sehingga bisa segera dimulai pembangunannya.

"Dan diharapkan 2022 akhir atau paling lambat awal 2023, sudah kita punya terminal yang keempat,” tambah Presiden Jokowi.

Baca Juga: Keren! Terminal 4 Bandara Soetta Bakal Smart Environment

Melihat pembangunan tersebut, menurut Presiden, dapat dianalisis pertumbuhan penumpang per tahun. ”Oleh sebab itu, segera dibangun atau tidak juga bisa dilihat dari growth penumpang yang ada di sini,” ujar Presiden.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini