Pindad Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMK, Simak Syaratnya

Vania Halim, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 24 320 2157591 pindad-buka-lowongan-kerja-untuk-lulusan-smk-simak-syaratnya-qVNkkwog2u.jpg PT Pindad Buka Lowongan. (Foto: Okezone.com/Pindad)

JAKARTA - PT Pindad (Persero) membuka lowongan kerja untuk lulusan SMK dalam berbagi posisi. Deadline registrasi 24 Januari 2020 pada pukul 24.00 WIB, hanya dilakukan secara online.

Melansir dari Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Jumat (24/1/2020), pekerjaan yang ditawarkan meliputi security, operator, drafter dan driver.

Baca Juga: BUMN Ini Cari Lulusan Teknik Perminyakan hingga Sipil, Cek Lowongan Kerjanya

Adapun persyaratan umum, lulusan akhir minimal SMK/sederajat memiliki nilai rata-rata ijazah minimal 7,5 dari skala 10. Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidangnya dan menyertakan surat keterangan kerja atau referensi dari perusahaan tempat kerja terakhir.

Kemudian security dan driver maksimal usai 40 tahun, sedangkan operator dan drafter masimal usia 30 tahun.

Baca Juga: Nindya Karya Buka Lowongan Sekretaris dan Translator Bahasa Korea

Untuk posisi security, pelamar wajib memiliki ijazah pelatihan satuan pengamanan kualifikasi Gada Pratama dari Kepolisian Republik Indonesia dengan pengalaman kerja di instansi Badan Usaha Milik Negara Industri Strategis (BUMNIS).

Pada posisi operator , pelamar harus mampu mengoperasikan mesin perkakas konvensional atau Computer Numeric Computer Numerical Control. Posisi drafter, mampu mengoperasikan 2D/3D dengan aplikasi Computer Aided Design. Kemudian posisi Drive, wajib memiliki SIM A yang masih berlaku hingga minimal 31 Desember 2021 dan memahami jalanan DKI Jakarta.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini