Sudah Tersentuh Virus Korona, Garuda Belum Berencana Stop Rute Penerbangan ke Singapura

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 24 320 2157969 sudah-tersentuh-virus-korona-garuda-belum-berencana-stop-rute-penerbangan-ke-singapura-kiwNt9CPRz.jpg Garuda (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) belum berencana untuk menghentikan sejumlah rute penerbangan ke negara-negara yang dinyatakan telah terdampak virus korona. Salah satu, rute yang terdampak virus itu adalah Singapura.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, belum adanya penghentian rute tersebut karena sudah banyaknya pemesanan tiket yang terjadwal di luar komitmen bisnis lainnya.

"Tapi, kami pastikan Garuda tetap mengutamakan keamanan penerbangan dari adanya virus tersebut," ujar Irfan di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Baca Juga: Cegah Virus Korona, Kemenhub Tekankan 4 Imbauan

Dia memastikan, bila situasi dan kondisi negara-negara yang terdampak virus tersebut semakin parah dan berbahaya. Maka, Garuda Indonesia tidak akan mengambil risiko.

"Sehingga penghentian rute memungkinkan untuk dilakukan. Kita tak mau memaksakan trayek itu tetap berjalan kalau kondisinya semakin parah," ungkap dia.

Baca Juga: Waspada Virus Korona, Kemenhub Larang Maskapai Terbang Menuju Wuhan

Dia juga menambahkan, seluruh perwakilan manajemen yang berada di luar negeri terus melakukan koordinasi intensif dengan otoritas terkait di berbagai negara untuk memantau perkembangan wabah virus tersebut.

"Dan tidak akan membiarkan virus korona menyebar melalui Garuda. Kita berharap mereka yang naik dalam kondisi sehat dan musti bisa dimonitor oleh otoritas setempat," tandasnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini