Mau Bisnis Kos-kosan, Perhatikan Hal Ini

Irene, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 28 470 2159627 mau-bisnis-kos-kosan-perhatikan-hal-ini-u65jiClZRM.jpg Kos-kosan (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Bisnis kos-kosan menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Tanpa effort yang keras, namun modal yang berani, para pelaku usaha dapat bergelimang keuntungan.

Lantas apa yang membuat bisnis kos-kosan begitu menarik untuk diselami? Melansir buku "Sukses & Kaya Raya dari Bisnis Usaha Kos-kosan Petakan: Usaha Untung Terus Tanpa Rugi" karya Nur Eliah, Jakarta, Selasa (28/1/2020), berikut Okezone rangkum alasan yang membuat bisnis kosan menguntungkan.

Baca Juga: 5 Hal Penting agar Bisnis Kos-kosan Tetap Aman di Musim Hujan

Kos-kosan digemari oleh masyarakat karena biayanya yang relatif kecil setiap bulannya. Dibandingkan dengan mengontrak rumah yang dibayarkan setiap tahun, kos-kosan jauh lebih terjangkau.

Penghuni kos-kosan pun tak perlu repot membeli perabot seperti tempat tidur, lemari, kursi, meja, AC dan lainnya untuk meramaikan hunian. Semua furnitur ini telah disediakan oleh pemilik kos. Selain itu juga dalam urusan laundry, penghuni tak perlu pusing karena banyak kosan yang telah menyediakan jasa cuci pakaian.

Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Tentukan Harga Sewa Kos

Selain itu kemudahan lainnya yang bisa dirasakan penghuni kosan adalah hemat biaya internet. Saat ini sebagian besar kosan telah menyediakan layanan wifi yang dapat digunakan secara cuma-cuma.

Uang listrik juga telah termasuk dalam biaya sewa kamar, yang membuat penghuni tak perlu repot memikirkan listrik habis. Meskipun ada beberapa kos yang menggunakan meteran listrik untuk penyediaan listrik di kamar.

Pemilihan hunian kosan juga sangat bisa disesuaikan dengan budget. Apabila ingin yang lebih nyaman, calon penghuni dapat memilih kosan yang ber-AC dan kamar mandi di dalam kamar. Tetapi jika budget yang dimiliki minim, calon penghuni dapat memilih kosan non-AC yang tentu saja biayanya lebih ringan.

Segelintir kelebihan yang dimiliki kosan membuat masyarakat lebih menjadikan kosan sebagai pilihan hunian saat ini. Pelaku bisnis pun tentu perlu mencermati dan memanfaatkan peluang ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini