BRI Agro Buka Lowongan Kerja, Cek Persyaratannya

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 320 2161142 bri-agro-buka-lowongan-kerja-cek-persyaratannya-rI0Q2P8r3L.jpg Lowongan Kerja (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agroniaga) membuka lowongan kerja bagi putra putri Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan pekerja. Anak perusahaan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ini membuka lima posisi dalam lowongan kerja.

“PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk atau @briagro.id kembali membuka kesempatan bagimu Rekanaker untuk mengisi berbagai posisi,” tulis Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Adapun posisi pertama ialah sebagai customer service. Kriteria yang dibutuhkan ialah pria/wanita, usia maksimal 25 tahun untuk fresh graduate atau maksimal 27 tahun untuk yang telah memiliki pengalaman, pendidikan Min. DIII (Semua Jurusan), IPK minimal 2,75 untuk lulusan negeri dengan skala 4,00 dan IPK minimal 3,00 (PTN) untuk lulusan swasta dengan skala 4,00, tinggi badan bagi wanita minimal 155 cm dan bagi pria minimal 165 cm.

Baca Juga: Ini 10 Pekerjaan Bergaji Tinggi untuk Orang yang Tak Ingin Stres

“Posisi kedua ialah sebagai teller. Dengan syarat pria/wanita, usia maksimal 25 tahun untuk fresh graduate atau maksimal 27 tahun untuk yang telah memiliki pengalaman, pendidikan Min. DIII (Semua Jurusan), IPK minimal 2,75 untuk lulusan negeri dengan skala 4,00 dan IPK minimal 3,00 (PTN) untuk lulusan swasta dengan skala 4,00, dan tinggi bagi wanita minimal 155 cm dan bagi pria minimal 165 cm,” lanjut BRI Agro melalui laman resminya.

Adapun penempatan kerja bagi posisi customer service dan teller bertempa di Kantor Cabang Utama BRI Agro Jakarta.

Baca Juga: BRI Buka Lowongan Kerja untuk 3 Posisi, Cek Syaratnya

Sedangkan untuk posisi Funding Office memiliki persyaratan sebagai berikut:

1. Diutamakan Wanita.

2. Usia maksimal 25 tahun untuk fresh graduate atau maksimal 30 tahun untuk yang telah memiliki pengalaman

3. Pendidikan Min. DIII (Jurusan Akuntansi, Manajemen, Hukum, Teknologi Informasi, Sistem Informasi, dll yang masih relevan dengan bidang perbankan)

4. IPK minimal 2,75 untuk lulusan negeri dengan skala 4,00 dan IPK minimal 3,00 (PTN) untuk lulusan swasta dengan skala 4,00.

5. Tinggi badan :

Wanita : Min 160 cm

Pria : Min 165 cm

6. Penampilan baik/menarik.

7. Memiliki interpersonal dan komunikasi yang baik.

8. Dapat bekerja sama di dalam tim ataupun bekerja sendiri.

9. Bersedia mengikuti seluruh proses seleksi.

10. Sehat jasmani dan rohani.

11. Dapat menggunakan komputer dengan baik (Microsoft Office dan Internet).

12. Dapat mengendarai kendaraan bermotor (Mempunyai SIM)

13. Fotokopi SKCK, Fotokopi KTP, Fotokopi Ijazah, Fotokopi Akreditasi

14. Penempatan Kerja : Jabodetabek.

Jika pelamar berminat untuk mengisi posisi Fungsi Auditor TI, dapat melihat kriterianya sebagai berikut:

1. Pria atau Wanita

2. Usia maksimum 30 th

3. Pendidikan S1 Akuntansi / S1 IT/ S1 Ilmu Komputer

4. IPK minimal 2,75 untuk lulusan PTN dan minimal 3,00 untuk lulusan PTS.

5. Memiliki pengetahuan mengenai IT Audit, General Control, dan Application Control

6. Memiliki pengetahuan mengenai manajemen risiko dan IT Control Framerwork(COBIT, ITIL,NIST,ISO 27000).

7. Memiliki Sertifikasi TI (CISA, CEH, CSX, COBIT) akan lebih diutamakan.

8. Memiliki pengalaman IT Support Audit ( Tes General Control, Application Control, penarikan data untuk kepentingan Audit) minimum 1 tahun.

9. Diutamakan memiliki Sertifikat CISA.

10. Ditempatkan di Kantor Pusat BRI Agro.

Baca Juga: 15 Perusahaan Besar Ini Ternyata Pekerjanya Tak Bahagia

Posisi terakhir yang dicari oleh BRI Agro ialah Resident Auditor, berikut persyarartannya:

1. Pria atau Wanita

2. Usia maksimum 30 th

3. Pendidikan minimal S1 dari jurusan Ekonomi yaitu Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Manajemen , Pertanian, Hukum atau sejenisnya

4. IPK minimal 2,75 untuk lulusan PTN dan minimal 3,00 untuk lulusan PTS.

5. Memiliki pengalaman melakukan Audit Operasional / Audit Khusus / Audit Keuangan

6. Memiliki pemahaman yang memadai terkait Metedologi Audit, Standar Pelaksanaan Audit Intern dan atau Ketentuan Lainnya di bidang Audit Perbankan.

7. Diutamakan pernah memiliki pengalaman kerja di perusahaan perbankan. Penempatan Kerja : Jakarta ( Kantor Pusat), Wilayah Balikpapan dan Pontianak, Wilayah Lampung dan Bandar Jaya, Wilayah Pekanbaru, Air Molek dan Ujung Batu, Wilayah Kasikan, Lubuk Dalam, Teluk Sono dan Dalu – Dalu.

Baca Juga: Perum Damri Buka Lowongan Kerja, Cari Lulusan IT Berpengalaman

Jika para pelamar sudah memenuhi persayaratan pada posisi yang diinginkan, tahap selanjutnya ialah mengirimkan surat lamaran dengan melampirkan dokumen-dokumen.

“Daftar riwayat hidup, fotokopi ijazah beserta nilai/transkrip nilai yang telah dilegalisir, pas foto berwarna terbaru ukuran (4×6) sebanyak 1 (satu) lembar, pas foto berwarna terbaru ukuran full body sebanyak 1 (satu) lembar, fotokopi SKCK sebanyak 1 (satu) lembar, fotokopi KTP sebanyak 1 (satu) lembar, fotokopi NPWP sebanyak 1 (satu) lembar, fotokopi KK dan fotokopi BPJS sebanyak 1 (satu) lembar, Surat keterangan dari perusahaan sebelumnya (apabila telah memiliki pengalaman kerja), mencantumkan Tanda/Tulisan Lamaran di Amplop Pojok kanan atas sesuai dengan Posisi yang dilamar,” tulis keterangan tersebut.

Berkas-berkas tersebut dapat dikirimkan ke Nurina.fauziah@briagro.co.id atau DIVISI MSDM PT BANK RAKYAT INDONESIA AGRONIAGA Tbk / (BRI AGRO) GEDUNG BRI AGRO Lantai 7 Jl.Warung Jati Barat No.139 – Jakarta 12470.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini