nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos BI Ungkap 3 Alasan Daya Tarik RI bagi Investor

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 18:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 05 20 2163881 bos-bi-ungkap-3-alasan-daya-tarik-ri-bagi-investor-rEdNr5PH4b.jpg Gubernur BI Perry Warjiyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyebut ada tiga alasan utama mengapa Indonesia masih menjadi primadona para investor untuk berinvestasi di tengah perlambatan ekonomi global.

Hal itu, disampaikan pada acara saat Mandiri Investment Forum 2020 di Hotel Fairmont Jakarta. Menurut dia saat ini tidak ada alasan untuk tidak berinvestasi di Indonesia.

Baca Juga: Sri Mulyani Tak Menyerah Kejar Pajak Netflix hingga Spotify

"Ada tiga alasan kenapa Indonesia pilihan tepat untuk investasi. Pertama sinergi yang kuat melalui kebijakan moneter dan fiskal. Kedua reformasi struktural. Ketiga inovasi digital. Tiga hal ini adalah alasan Indonesia bisa bertahan," ujar Perry, Rabu (5/2/2020).

Dia menuturkan, transformasi yang dilakukan di Indonesia sangat bervariasi dan dilakukan dengan kecepatan yang tinggi. Hal tersebut menjadi salah satu hasil dari reformasi struktural.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Bapak-Bapak Ciptakan Ketidakpastian Global, Kok Bisa?

"Di sisi lain, inovasi yang dilakukan Indonesia dalam ekonomi digital diharap akan menunjang ekonomi nasional salah satunya melalui QR Indonesia Standart (QRIS)," ungkap dia.

Dia menambahkan, saat ini ekonomi Indonesia masih dapat menyentuh pertumbuhan diatas 5%. BI pun masih optimis ekonomi Indonesia masih mampu tumbuh di angka 5,3% hingga 5,5%.

"Growth economy diprediksi mencapai 5%. Tahun ini kami yakin ekonomi Indonesia dapat mencapai pertumbuhan 5,3% bahkan 5,5%" ungkapnya.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini