nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Hadapan Jokowi, Gubernur Bengkulu Pamer Investasi Mulai Berdatangan

Demon Fajri, Jurnalis · Rabu 05 Februari 2020 16:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 05 320 2163845 di-hadapan-jokowi-gubernur-bengkulu-pamer-investasi-mulai-berdatangan-kzR02ORYQd.jpeg Presiden Jokowi bersama Gubernur Bengkulu (Foto: Okezone.com/Demon)

BENGKULU - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, sejak dua tahun terakhir investasi di Provinsi Bengkulu, mengalami kenaikan hingga 168%. Hal tersebut disampaikan, Rohidin di hadapan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), ketika memberikan kata sambutan dalam peresmian monumen Ibu Agung Fatmawati, Rabu (5/2/2020).

Kenaikan investasi tersebut, terang Rohidin, lantaran adanya program konektivitas yang dilakukan Presiden Jokowi. Sehingga investasi skala daerah dan nasional, mulai berdatangan.

 Baca Juga: Lifting Migas Tak Capai Target, Ini Sederet Tantangannya

''Bengkulu provinsi kecil di barat Sumatera, diapit empat provinsi besar, diapit dua taman nasional dan dihadapkan pada Samudera Hindia,'' sampai Rohidin, di hadapan Presiden Jokowi, ketika memberikan kata sambutan dalam peresmian monumen Ibu Agung Fatmawati, di Kelurahan Penurunan, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga: Jadi Biang Keladi Defisit Neraca Dagang, Bagaimana Cara Turunkan Impor Migas?

Pada kesempatan itu, Rohidin juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), yang telah membuat konektivitas dari jalur tengah pulau Sumatera menuju Pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu.

Saat ini, kata Rohidin, proses pembebasan sudah berjalan, mudah-mudahan jalan tol dapat segera menghubungkan ke provinsi tetangga.

''Konekvitas, tol dan pelabuhan, bandara, dampaknya luar biasa dalam dinamika Bengkulu,'' terang Rohidin.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini