Masih Ada Ruas Tol Trans Jawa yang Belum Rampung

Hairunnisa, Jurnalis · Sabtu 08 Februari 2020 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 07 320 2165070 masih-ada-ruas-tol-trans-jawa-yang-belum-rampung-jN1ZMnmnQb.jpg Jalan Tol. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) tengah fokus dalam penyelesaian Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2. Di mana jalan tol ini akan direncanakan bisa dioperasikan pada tahun ini.

Corporate Secretary (Corsec) PT Jasa Marga (Persero) Mohamad Agus Setiawan mengatakan, hanya ada beberapa ruas saja yang saat ini belum rampung pengerjaannya salah satunya adalah ruas tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi). Pasalnya, jalan tol ini baru akan dibangun pada pertengahan tahun 2020 ini dengan target rampungnya yakni di 2025.

jalan tol

Jasa Marga saat ini juga tengah mempersiapkan untuk pembebasan lahan. Pembebasan lahan memang menjadi pekerjaan rumah karena diperkirakan akan memakan waktu lama mengingat panjangnya yang mencapai 172 kilometer.

"Kalau tahun kemarin fokus trans jawa. Sekarang kan sudah semua palingan tinggal Probolinggo-Banyuwangi. Nah sekarang konsentrasi menyelesaikan JORR 2," ujarnya dalam acara Media Briefing, di Hotel Grand Dhika, Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Baca Selengkapnya: Trans Jawa Sudah Tersambung, Jasa Marga Akan Fokus Tol JORR II

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini