Langka dan Mahal, KJRI Hong Kong Siapkan 80 Ribu Masker untuk Pekerja Migran Indonesia

Jum'at 14 Februari 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 320 2168449 langka-dan-mahal-kjri-hong-kong-siapkan-80-ribu-masker-untuk-pekerja-migran-indonesia-gS47vpc8Ac.jpg Masker (Okezone)

JAKARTA - Serikat Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hong Kong yang menyatakan bahwa adanya kelangkaan serta mahalnya harga masker di Hong Kong. Hal ini membuat Konsulat Jenderal RI angkat bicara.

Konsul Jenderal RI di Hong Kong Ricky Suhendar mengatakan persediaan masker di Hong Kong sangat langka dan jika ada harganya cukup mahal.

 Baca juga: Di Tengah Virus Korona, Pekerja Migran Indonesia Mengeluh Tak Diberi Libur

"Maka KJRI Hong Kong secara proaktif mencoba menyediakan masker bekerja sama dengan berbagai institusi di Indonesia dengan BUMN, membantu membawa masker ke Hong Kong," kata Ricky mengutip BBC Indonesia, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Ricky melanjutkan, hingga kini lebih dari 80 ribu masker disebarkan kepada WNI di Hong Kong, baik diberikan langsung di kantor KJRI, melalui organisasi masyarakat, maupun mendatangi tempat tinggal WNI yang jauh.

 Baca juga: Imbas Wabah Covid-19, Pekerja Migran Indonesia di Hong Kong Keluhkan Langkanya Masker

"Ketersediaan masker terbatas, ketika cukup banyak kita bagikan enam lembar, kalau stok terbatas kita berikan tiga. Tujuan supaya penyebaran merata, banyak warga kita memperoleh masker tersebut," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini