Mike Pence: Perusahaan Asuransi AS Tanggung Biaya Pemeriksaan Virus Korona

Rabu 11 Maret 2020 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 320 2181443 mike-pence-perusahaan-asuransi-as-tanggung-biaya-pemeriksaan-virus-korona-Tto6OAORAz.jpg Asuransi (Foto: Reuters)

JAKARTA – Wakil Presiden Amerika Mike Pence mengatakan, perusahaan-perusahaan asuransi kesehatan Amerika akan menanggung biaya untuk pemeriksaan virus korona. Hal ini diungkapkan Pence setelah melakukan pertemuan dengan para eksekutif perusahaan asuransi.

“Semua perusahaan asuransi di sini hari ini atau sebelum hari ini telah setuju untuk membebaskan pembayaran semua biaya yang seharusnya ditanggung oleh pasien untuk pemeriksaan dan perawatan akibat virus korona,” kata Pence di Gedung Putih.

Pence mengatakan, perusahaan juga akan membayar biaya untuk menyediakan perawatan jarak jauh kepada pasien sehingga mereka tidak harus meninggalkan rumah.

Baca Juga: Trump Siapkan Stimulus Ekonomi, Tangkal Dampak Negatif Virus Korona

Presiden Amerika Donald Trump diperkirakan akan mengumumkan paket stimulus ekonomi yang diusulkan sebagai tanggapan atas wabah virus korona. Termasuk dalam proposal ini adalah pemotongan pajak pendapatan, sebuah gagasan yang telah mendapat tentangan dari sebagian anggota kongres dari Partai Republik dan Demokrat.

Kami juga akan membicarakan bantuan bagi penerima upah per jam sehingga mereka tidak kehilangan gaji karena bekerja untuk perusahaan kecil, besar di banyak perusahaan, sehingga mereka tidak mendapatkan sanksi karena hal yang bukan kesalahan mereka," kata Presiden AS Donald Trump dilansir dari VOA, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga: Beredar Surat Penundaan Penyelenggaraan Formula E di Jakarta karena Korona

Pada perdagangan kemarin, harga saham turun tajam. Situasi ini diperparah oleh perang harga minyak dan krisis virus korona.

Melihat kondisi tersebut, Trump bertemu dengan penasihat ekonominya, termasuk Menteri Keuangan Steven Mnuchin, yang memberinya pilihan kebijakan untuk menghadapi ancaman yang dengan cepat melanda perekonomian.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini