nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Covid-19 Meluas, Sektor Jasa hingga Telekomuniasi Butuh Banyak Tenaga Kerja

Minggu 29 Maret 2020 20:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 29 320 2190866 covid-19-meluas-sektor-jasa-hingga-telekomuniasi-butuh-banyak-tenaga-kerja-FGapvOxWaT.jpg Pekerja (Foto: Shutterstock)

 JAKARTA – Beberapa sektor membutuhkan banyak tenaga kerja akibat meluasnya virus corona atau covid-19. Group ACH, perusahaan yang bergerak di bidang layanan lansia di Adelaide, juga sedang mencari karyawan baru sebagai juru masak, asisten juru masak, tukang cuci dan petugas layanan kebersihan.

Direktur eksekutif Group ACH, Frank Weits mengatakan mereka yang memiliki ketrampilan dan sebelumnya bekerja di bidang travel, penerbangan, dan restoran dipersilahkan untuk mendaftar.

"Sekarang waktunya untuk melihat ke sektor yang penting dan menyenangkan ini, kalau anda ingin mengubah karir anda, lihatlah situs kami atau situs layanan lansia lainnya," katanya dilansir dari ABC, Minggu (29/3/2020).

Baca juga: Masih Ada Kantor yang Belum Work from Home, Ini Tindakan Pemerintah

"Kami akan berusaha membantu dan menawarkan pekerjaan ini semaksimal mungkin."

Perusahaan telekomunikasi terbesar Australia Telstra juga sedang merekrut 1.000 staf baru di seluruh Australia, termasuk 110 orang di Adelaide.

Mereka juga mencari tenaga kerja baru di kota Brisbane, Melbourne, Hobart, Bathurst dan Townsville dengan tugas menjawab panggilan telepon guna memberikan informasi.bPekerjaan yang dilakukan di kantor tersebut hanya bersifat sementara.

"Kami mencari orang yang punya pengalaman bekerja sebelumnya di bidang layanan konsumen di perusahaan besar," kata seorang juru bicara.

Baca juga: Curhat Buruh Pabrik Garmen yang Masih Masuk Kerja di Tengah Wabah Covid-19

Yang juga mencari tenaga kerja adalah sejumlah supermarket, seperti yang dikatakan Direktur Eksekutif Supermarket Drakes di Adelaide Roger Drake. Supermarket mencari tenaga kerja, seiring meningkatnya permintaan pembelian khususnya online.

"Staf kami sudah bekerja secara maksimum dan kami ingin memastikan mereka tidak kewalahan," katanya.

Jadi bagi anda yang terkena dampak kehilangan pekerjaan di Australia karena pandemik virus corona, anda bisa melihat sektor-sektor mana saja yang berpotensi mencari tenaga kerja.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini