Jokowi Kembali Sisir Anggaran untuk Tambah Bansos

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 320 2196747 jokowi-kembali-sisir-anggaran-untuk-tambah-bansos-I7txGNkdI1.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone.com/Biro Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan terus menyisir lagi anggaran-anggaran yang tersedia untuk menambah lagi bantuan sosial (Bansos), serta memperluas peluang kerja bagi masyarakat di lapisan bawah untuk program padat karya tunai. Hal itu guna membantu masyarakat yang terdampak dari pendemi virus corona.

"Kita harus sadar bahwa tantangan yang dihadapi tidak mudah. Kita harus hadapi bersama-sama. Saya ajak pengusaha berusaha keras mempertahankan para pekerjanya. Saya ajak semua pihak peduli kepada masyarakat yang kurang mampu dengan bergotong-royong," ujar Jokowi pada telekonfrensi, Kamis (9/4/2020).

Dia menjelaskan, Indonesia bisa mempertahankan capaian pembangunan dan memanfaatkannya untuk lompatan kemajuan.

Baca Juga: 2,6 Juta Warga Jakarta Dapat Bantuan Sembako Minggu Ini

"Saya mau beri apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran yang bergerak di depan dalam hal ini dokter, perawat, tenaga medis yang berada di rumah sakit dalam kita berperang melawan Covid-19. Saya beri apresiasi tinggi dan itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini," ungkap dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyebut pihaknya akan memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 di luar Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek).

Sebelumnya, pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga tiap bulan. Di mana, BLT tersebut akan berlangsung selama 2-3 bulan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini