Cegah Corona, Thailand Larang Penjualan Alkohol

Minggu 12 April 2020 11:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 12 320 2197914 cegah-corona-thailand-larang-penjualan-alkohol-s4qNA6Gw1V.jpg Minuman Alkohol (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Thailand melarang penjualan minuman beralkohol di sebagian besar provinsi. Larangan ini mengikuti seruan pemerintah pusat untuk mencegah perayaan Tahun Baru, Negara tersebut tengah berupaya membatasi penyebaran virus corona.

Thailand adalah salah satu negara Asia Tenggara yang membatalkan atau mengurangi perayaan Tahun Baru Budha di tengah pandemi global.

Baca Juga: Dampak Sering Minum Alkohol bagi Kulit, Bisa Bikin Wajah Jerawatan!

Tahun Baru Thailand atau perayaan air Songkran biasanya diadakan 13-15 April. Namun pemerintah pada tahun ini telah menunda liburan yang biasanya akan diganti kemudian.

Larangan 10 hari untuk penjualan anggur, bir, dan minuman keras di ibu kota Bangkok mulai berlaku mulai 10 April 2020. Sekitar 47 dari 77 provinsi Thailand telah menerapkan larangan hingga 15 April atau hingga akhir bulan, kata Kementerian Dalam Negeri dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Ini Penyebab Wajah Memerah saat Minum Alkohol

Bangkok, yang biasanya menutup jalan-jalan selama bulan April untuk merayakan acara tersebut, telah membatalkan kegiatan dan mendesak perusahaan dan mal untuk melakukan hal yang sama. Pemerintah juga telah mendesak warga Thailand untuk menahan diri dari melakukan perjalanan kembali ke kota asal mereka seperti yang biasa mereka lakukan untuk Tahun Baru.

Kemarin Thailand melaporkan 45 kasus virus corona dan dua kematian, sehingga totalnya menjadi 2.518 infeksi yang terkonfirmasi dan 35 kematian, demikian dilansir dari VOA, Minggu (12/4/2020).

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini