Cegah PHK, Hotel di Malang Siapkan Paket Isolasi Mandiri

iNews TV, Jurnalis · Kamis 16 April 2020 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 16 320 2199920 cegah-phk-hotel-di-malang-siapkan-paket-isolasi-mandiri-LV4XTm0kue.jpg Hotel di Malang Tawarkan Work from Hotel. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Sebuah hotel di Malang membuat promo isolasi mandiri atau work from hotel dengan menawarkan paket 7 dan 14 hari serta berbagai fasilitas menu makanan serta empon-empon penjaga imun tubuh di tengah pandemic virus corona. Langkah ini dilakukan supaya bisnis tetap berjalan dan demi mencegah phk karyawan.

Sejak ditutupnya berbagai tempat wisata, serta dilarang lagi berkumpul-kumpul. Salah satu sektor yang terdampak adalah sektor perhortelan.

Baca Juga: Kebutuhan Banyak, Jaktour Akan Tambah Penginapan untuk Tenaga Medis Virus Corona

Di kota malang terdaftar sudah ada 7 hotel yang menyatakan tutup hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Tentunya hal ini membuat hotel tersebut merumahkan para karyawan dan sangat berdampak pada pemasukan.

Namun demikian beberapa hotel tetap buka, demi tidak melakukan PHK. Mereka tetap bertahan dalam bisnis dengan berbagai pola promo dilakukan, bahkan memanfaatkan anjuran pemerintah terkait anjuran di rumah saja, pembatasan sosial dan pembatasan fisik.

Baca Juga: Hotel Grand Cempaka Business Ditunjuk Jadi Tempat Tinggal Sementara Petugas Medis

Seperti di salah satu hotel di Jalan Basuki Rahmad Kota Malang. Sejak seminggu terakhir, membuka paket menggiurka, isolasi mandiri 7 dan 14 hari dengan harga yang hampir setengah harga normal.

Dengan berbagai fasilitas hotel bintang 3 ditawarkan untuk para pengunjung yang ingin melakukan isolasi mandiri/ maupun work from hotel.

Aktifitas stay at home, work from home ataupun isolasi mandiri kini bisa dilakukan dari hotel. Jika di rumah masih bingung dengan makanan, membuat sendiri maupun order di hotel semua disediakan termasuk merapikan, membersihkan kamar, serta cek kesehatan tubuh sewaktu-waktu.

Dan tentunya menu makanan yang disediakan lebih kepada menu yang meningkatkan imun tubuh dengan banyak sayur dan buah serta penyediaan empon-empon gratis sewaktu-waktu.

Dengan pola promo seperti ini diharapkan bisa memberikan alternatif bagi masyarakat yang merasa bosan harus diam di rumah. Sementara bagi pihak hotel dengan tidak tutup dan merumahkan karyawan tidak menambah masalah di masa sulit nasional akibat Covid-19 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini