Penyaluran Bansos Masih Terhambat Data

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 28 April 2020 06:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 320 2205837 penyaluran-bansos-masih-terhambat-data-BlmWedyNkL.jpg Uang Rupiah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Menteri Sosial Juliari Batubara menyampaikan update program bansos yang dilakukan utamanya oleh pemerintah pusat khususnya dikelola Kemensos. Program dibagi menjadi dua antara lain bansos reguler seperti PKH dan kartu sembako.

"Ini sudah berjalan lancar dengan perluasan menjadi 10 juta keluarga unutk PKH, 20 juta untuk program kartu sembako. Itu sudah on going dengan daerah masing-masing," ujarnya, dalam telekonferensi, Senin (27/4/2020).

Kedua program bansos tambahan yang dirancang penanganan Covid. Di mana dalam satu minggu ini, program bansos Jabodetabek dan program bansos tunai untuk di luar Jabodetabek.

"Pelaksanaan bansos tunai sudah berjalan walaupun masih belum banyak daerah yang dilakukan karena menyangkut data yang kami harus hati-hati. Karena apabila nanti kami harus mengirimkan uang dan salah, tentu nanti terjadi permasalaham yang tidak kami inginkan," tuturnya.

Baca Selengkapnya: Mensos Akui Kesulitan Salurkan Bansos karena Data

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini