nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Basuki Beberkan Nilai Ekonomis Proyek Tol Akses Patimban

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 30 April 2020 12:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 30 320 2207167 menteri-basuki-beberkan-nilai-ekonomis-proyek-tol-akses-patimban-4jIWy8EIS9.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (Foto: Okezone.com/PUPR)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan proyek-proyek yang dilakukan market sounding pada hari ini memiliki nilai ekonomi yang baik. Salah satunya Tol Akses Patimban.

Basuki mengatakan proyek ini akan menghubungkan Pelabuhan Patimban dan kawasan industri baru disepanjang jalannya. Maka dari itu, proyek ini menarik.

"Proyek ini akan memiliki nilai ekonomis dan menguntungkan karena menjadi akses jalan ke Pelabuhan Patimban yang segera akan menjadi pelabuhan kargo utamanya untuk ekspor mobil," ujar Basuki, dalam telekonferensi, Kamis (30/4/2020).

Baca Juga: 6 Proyek Tol dan Jembatan Ditawarkan ke Investor, Nilainya Rp80,2 Triliun

Selain itu, Tol Akses Patimban juga terhubung dengan Tol Cipali dan jalan akses nasional tol yang juga dihubungkan ke Patimban.

"Jadi akses jalan nasional itu dibuat ada jalan non tol, nah dari situ yang kita lakukan market sounding," ujar Basuki.

Proyek senilai Rp7,5 triliun ini juga bisa menjadi akses untuk kawasan industri baru. Di mana letak kawasan industri ini ada disepanjang Tol Akses Patimban. 

"Ini tidak hanya Patimban, tapi melayanani sepanjang akses Patimban, di mana akan muncul kawasan industri baru. Makanya kita pilih trase itu karena sudah ada calon untuk kawasan industri baru," ujarnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini