Bukan Diskon Harga BBM, Pertamina Beri Cashback di Tengah Covid-19

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 03 Mei 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 03 320 2208512 bukan-diskon-harga-bbm-pertamina-beri-cashback-di-tengah-covid-19-rBOfUKnJeu.jpg Harga BBM (Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyiapkan program untuk meningkatkan dan kepedulian kepada masyarakat. Terutama akibat dampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyebut pihaknya telah meluncurkan beberapa program pada kondisi Covid-19 ini. Seperti casback pada ojek online (Ojol) di pertengahan April 2020. Kemudian seminggu lalu Pertamina meluncurkan program berbagi berkah pertamina 20% untuk konsumen pertamax.

 Baca juga: Diskon Pertamax Cs 30% Cuma untuk 2.000 Pengguna Nontunai per Hari

"Semalam kami sampaikan melalui website, kami memberikan cashback untuk angkot Rp50 ribu atau maksimum 30 ribu. Dan Kami ada program lainnya terkait LPG dan aktivasi yang ada di SPBU maupun channel kami," ujar dia pada telekonfrensi, Minggu (3/5/2020).

Dia menjelaskan, cashback ini bukan diskon atau potongan langsung, melainkan harus melalui aplikasi my pertamina dan pembayaran di LinkAja. Hal ini sejalan program dengan digitalisasi pertamina.

 Baca juga: Fakta Harga BBM Belum Juga Turun saat Kejatuhan Minyak Mentah

"Dengan adanya my pertamina dan seluruh konsumen akan terbiasa program promo atau bantuan sosial melalui aplikasi ini. Makanya kami upaya seluruh konsumen dapat instal dan mempergunakan aplikasi My Pertamina dalam transkasi-transaksi di SPBU," ungkap dia.

Kemudian, lanjut dia, pihaknya juga mempunyai program cashback pertama berkah Ramadhan 30%. Di mana sudah disosialisasikan melalui media sosial.

"Jadi program ini bentuknya cashback. Saya perkuat informasi yang beredar, benar diskon tapi dengan mekanisme cashback. Harus transsaksi nanti ada cashback di LinkAja. Ini berlaku untuk seluruh pengguna My Pertamina," tandas dia.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini