Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19 Masih Kajian Awal, Begini Penjelasannya

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 08 Mei 2020 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 320 2210801 pemulihan-ekonomi-pasca-covid-19-masih-kajian-awal-begini-penjelasannya-99kAgDN9Fo.jpeg Waspada Virus Corona. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Koordinator bidang Perekonomian mengakui skenario pemulihan ekonomi pasca Covid-19 yang beredar masih dalam tahap kajian awal.

Dalam skenario pemulihan ekonomi tersebut dibagi dengan lima tahap dengan membuka kegiatan industri dan bisnis dimulai Juni hingga Juli 2020.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Ekonomi Indonesia Makin Berat, Bisa Minus 0,4%?  

"Bahwa yang beredar di masyarakat tersebut merupakan kajian awal Kemenko Perekonomian, yang selama ini secara intens melakukan kajian dan kebijakan Pemerintah menjelang, selama, dan pasca pandemi Covid-19," kata

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (8/5/2020).

covid

Menurut Susiwijono, kajian awal yang beredar tersebut sebagai antisipasi untuk melakukan upaya-upaya yang diperlukan pasca pandemi Covid-19 mereda.

Saat ini Kemenko Perekonomian sedang membahas secara intens dengan Kementerian dan Lembaga terkait guna mematangkan kajian awal tersebut.

"Dalam waktu dekat Kemenko Perekonomian akan melakukan finalisasi atas Kajian tersebut, dan akan disampaikan kepada masyarakat," katanya.

(kmj.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini