Sembuh dari Covid-19, Ekonomi China Diprediksi Pulih Kuartal III-2020

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 13 Mei 2020 04:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 12 20 2213024 sembuh-dari-covid-19-ekonomi-china-diprediksi-pulih-kuartal-iii-2020-fevtoHQT8V.jpg Penanganan Pasien Corona di Rumah Sakit China. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA - Badan Perencanaan Pembangunan Nasional menyebutkan bahwa perekonomian China akan mengalami pemulihan lebih dulu usai menangani virus corona. Diprediksi, ekonomi China mengalami perbaikan pada triwulan III-2020.

"Diramalkan bahwa China mungkin akan mengalami recovery lebih cepat di kuartal-III 2020. Karena berhasil melakukan virus containment dengan baik. sementara negara lain lebih lambat," ujar Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Lantas bagaimana dengan Indonesia?

Suharso mengatakan, untuk Indonesia ekonomi masih tumbuh sekitar 2,97%. Namun, angka ini di bawah dari prediksi para ekonom dan juga pemerintah itu sendiri yang diperkirakan ekonomi di kuartal I-2020 bisa tumbuh dikisaran 4%.

Oleh karena itu, pemerintah akan fokus dalam penanganan virus corona sambil menjaga agar ekonomi bisa tetap tumbuh. Berbagai kebijakan pun diambil misalnya adalah larangan mudik dan juga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Baca Selengkapnya: Kepala Bappenas: Ekonomi China Akan Pulih Lebih Dulu

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini