nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

THR Tak Cair, Bagaimana Atur Keuangan agar Bisa Bertahan?

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 03:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 21 320 2217628 thr-tak-cair-bagaimana-atur-keuangan-agar-bisa-bertahan-cwcqxVxnKB.jpg Tips Mengatur Keuangan Selama Pandemi Virus Corona. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Pengelolaan keuangan di tengah pandemi virus corona sangat-sangat penting. Sebab, belum diketahui kapan pandemi ini selesai.

Namun bila ada yang terlanjut meminjam uang alias utang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Apalagi jika Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran tahun ini ternyata tidak cair.

Menurut Pakar Keuangan Agustina Fitria, Sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu, ada baiknya masyarakat memperhatikan kondisi keuangan mereka. Pastikan tidak membeli sesuatu jika mereka belum tahu bagaimana akan membayarnya. Apalagi dengan mengharapkan THR.

"Biasanya kan orang suka membeli dahulu dengan cara kredit baru membayar. Jika ternyata THR yang diharapkan tidak cair, otomatis ini akan menjadi masalah baru. Solusi sementara yang bisa dilakukan adalah dengan bernegosiasi dengan pihak kreditur," jelas Fitria.

Baca Selengkapnya: THR Belum Cair 100% tapi Terlanjur Utang? Coba Lakukan Negosiasi

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini