nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Beberapa Warga yang Tetap Belanja Jelang Lebaran

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 07:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 21 320 2217629 alasan-beberapa-warga-yang-tetap-belanja-jelang-lebaran-Y4sv02y2aO.jpg Pasar Tradisional (Okezone)

JAKARTA - Momentum lebaran tampaknya kalahkan ketakutan akan Covid-19. Kerumunan massa di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan di berbagai daerah dianggap sebagai cerminan sikap masyarakat yang kembali normal, walaupun PSBB tetap diterapkan.

Ramai jadi pembicaraan, kerumunan massa yang berbondong-bondong berbelanja menjelang Lebaran seperti di Pasar Anyar, Bogor, Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat, dan Mal CBD Ciledug, Tangerang.

Situasi ini nyatanya ramai terjadi di daerah-daerah lain seperti pasar dan pusat perbelanjaan di Indramayu, Jawa Barat serta di Semarang, Jawa Tengah.

Warga yang berbelanja ada yang beralasan 'lebih puas' bila belanja di pasar atau mal. Namun ada pula warga yang mengaku 'dongkol' melihat masyarakat berbondong-bondong belanja lebaran, "Belanja baju Lebaran, memang mau pergi ke mana?"

Salah satu warga yang berbelanja keperluan lebaran, Safira, beralasan dia berbelanja ke pusat perbelanjaan agar bisa langsung melihat kualitas. Memastikan ukuran barang yang akan dibeli.

"Kalau (beli) online kadang barang tidak cocok, kalau ini kita bisa langsung kita lihat kualitas barang terus ukurannya bisa dipastiin di tubuh kita," ujar Safira, ketika ditemui ketika sedang berbelanja di pusat perbelanjaan Citraland, Semarang mengutip BBC Indonesia, Jakarta.

Baca selengkapnya: Nekat Belanja Jelang Lebaran di Tengah PSBB, Warga: Kalau Online Barangnya Kadang Tak Cocok

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini