nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Obral Harga Petai, Pedagang di Pasar Ini Tak Dilirik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 11:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 22 320 2217905 meski-obral-harga-petai-pedagang-di-pasar-ini-tak-dilirik-Iovce2afQk.png Pedagang di Pasar Gondangdia (Foto: Okezone/Wilda)


JAKARTA - Jelang Hari Raya Idul Fitri atu Lebaran, masyarakat Indonesia kerap berburu bahan pangan. Bahan pangan yang biasanya diincar yakni bawang merah, bawang putih, daging hingga petai (pete).

Namun, suasana jelang Lebaran tahun ini terlihat nyata berbeda. Pasalnya, kasus virus corona masih belum berakhir di Indonesia.

Baca Juga: Heboh Pasar Ramai Pengunjung, Toko-Toko di Pasar Ini Justru Memilih Tutup 

Meski ada virus corona, masyarakat masih pergi ke pasar untuk berbelanja. Berbeda dengan pasar lainnya, Pasar Gondangdia, Jakarta Pusat terlihat sepi. Pasar yang terletak di seberang Stasiun Gondangdia ini memang dikabarkan sepi pengunjung sejak 2 bulan lalu.

Seperti yang dikeluhkan salah satu pedagang petai, Supriyadi. Pria ini mengaku kehilangan banyak pelanggan sejak virus corona menyebar di Indonesia khususnya Jakarta.

Baca Juga: Pasar Mulai Ramai, Presiden Jokowi: Jaga Jarak dan Pakai Masker 

Dia mengaku, walaupun sudah menjual harga petai lebih murah dibanding tahun sebelumnya, ia tetap kesulitan menjajakan barang dagangannya.

"Padahal tahun lalu saya jual petai Rp12.000 per biji. Tapi tahun ini saya obral Rp10.000 juga orang masih jarang yang beli," ungkapnya kepada Okezone Jumat (22/5/2020).

Petai

Padahal, lanjut Supriyadi, bila ada pelanggan yang menawarnya sedikit lagi, ia juga rela melepas petai-petai tersebut.

"Kalau misalnya ada yang nawar Rp8.000 juga saya kasih. Tapi memang pasar ini sepi pengunjung dibanding biasanya, jadi agak susah," sambungnya.

Walau demikian, dia tetap berusaha untuk menjajakan barang dagangannya alih-alih berharap nanti siang akan datang para pembeli.

Seperti diketahui, kasus positif virus corona di Indonesia hingga berita ini dimuat sebanyak 20.162 orang. Terdapat pasien sembuh sejumlah 4.838, sedangkan 1.278 lainnya dinyatakan meninggal.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini