Protokol Disiapkan, Ini Skema New Normal di KRL

Jum'at 29 Mei 2020 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 320 2221191 protokol-disiapkan-ini-skema-new-normal-di-krl-dqSFqjrMZk.jpg Naik KRL (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menghadapi New Normal, PT Kereta Commuter Indonesia turut menyiapkan protokol kesehatan. Hal ini untuk menekan jumlah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Pihaknya akan mengeluarkan beberapa kebijakan-kebijakan baru yang berlaku dan wajib dilaksanakan bagi petugas maupun pengguna KRL itu sendiri untuk melengkapi protokol kesehatan yang telah berjalan selama ini.

Pada pemberlakuan New Normal ini, PT KCI tetap menjalankan protokol kesehatan pada moda transportasi publik yang sudah berjalan selama ini, yaitu wajib menggunakan masker selama berada di area stasiun dan di dalam KRL, pemeriksaan suhu tubuh penumpang, dan penerapan physical distancing atau jaga jarak sesuai dengan marka-marka yang ada di area stasiun dan di kereta.

 krl

Kebersihan kereta dan stasiun juga semakin dijaga oleh KCI. Sebelum pandemi virus corona melanda, seluruh kereta dan stasiun rutin dibersihkan baik saat beroperasi melayani penumpang maupun selepas jam operasional. Sejak pandemi, pembersihan ini dilengkapi dengan cairan disinfektan dan penyemprotan disinfektan rutin di stasiun maupun sarana KRL.

"Permukaan-permukaan yang rutin disentuh penumpang di stasiun seperti vending machine, gate tiket elektronik, tempat duduk, hingga pegangan tangga juga dibersihkan sekurang-kurangnya sembilan kali dalam satu hari," tambahnya.

Baca selengkapnya: Intip Skenario New Normal di KRL

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini