3 Kiat Bisnis saat Covid-19 ala Hary Tanoe

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 17:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 29 320 2221642 3-kiat-bisnis-saat-covid-19-ala-hary-tanoe-jF70T1fuMU.jpg Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pandemi virus corona telah memporakporandakan tatanan ekonomi baik di dalam maupun di luar negeri. Namun, sebenarnya Covid-19 memberikan peluang bisnis.

Menurut Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, dalam menghadapi wabah virus corona ada tiga cara yang perlu dilakukan.

 Baca juga: Kepala BKPM Hadiri Manager Forum MNC, Hary Tanoesoedibjo: Dipimpin Bahlil, BKPM Lebih Cepat dan Konkret

Pertama, mengubah mindset atau pola pikir. Hary Tanoe menyarankan setiap lini harus tetap semangat dalam menghadapi tantangan. Sebab, covid-19 ini memberikan kesempatan. "Hanya saja kita perlu memiliki mindset yang sesuai dengan kondisi saat ini," ujarnya dalam Manager Forum ke-XLVI dan Halal Bihalal 2020 yang dilakukan secara daring, Jumat (29/5/2020).

Halal Bihalal daring tersebut diikuti oleh sekira 1.100 karyawan. Dalam kesempatan tersebut, Ustad Yusuf Mansyur berkesempatan untuk memberikan siraman rohani nikmatnya bersedekah.

 Baca juga: Gelar Manager Forum, Hary Tanoe Optimistis Investasi RI Membaik

Kedua, lanjut Hary Tanoe, tetap menjaga team work. Hary Tanoe menegaskan team work yang solid amat penting dalam menghadapi tantangan. "Jadi harus dijaga," imbuhnya.

Ketiga, dia menekankan pentingnya bersedekah. "Bersedekah itu sesuatu yang tidak bisa dijelaskan. Tetapi semakin banyak memberi, semakin banyak rejekinya," ujar Hary.

Namun, dia berpesan, agar dalam melakukan sedekah dengan tepat sasaran. Sehingga sedekah yang diberikan tidak disalahgunakan.

Pada acara tersebut, Ustad Yusuf Masyur menekankan bahwa sedekah tidak akan mengurangi harta, namun justru bertambah. Sedekah memiliki keutamaan yang begitu besar. Salah satunya melipatgandakan harta yang sudah dikeluarkan sebagai sedekah.

"Sedekah itu tidak pernah berkurang. Saya bilang, ngeluarin sedekah satu dibalas 10 dari Tuhan. Bagaimana sedekah itu bekerja? Ya itu semua dari Tuhan, karena memang janji Tuhan yang melalui berbagai proses," ujar Yusuf.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini