ATVSI Sambangi Kantor Menko Airlangga Bahas Industri Media di Tengah Covid-19

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 320 2227375 atvsi-sambangi-kantor-menko-airlangga-bahas-industri-media-di-tengah-covid-19-o6NTTvsAiR.jpeg Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenko Perekonomian)

JAKARTA - Pihak Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) menyambangi kantor Kementerian Perekonomian. Hal ini untuk membahas kebutuhan industri media di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Dalam pertemuan itu hadir, Ketua Umum ATVSI, Syafril Nasution bersama jajaran lainnya. Di mana, mereka bertemu langsung dengan Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Industri Bisa Jadi Ujung Tombak Ekonomi RI, Begini Caranya

"Jadi pertemuan pada sore hari ini dengan seluruh jajaran pemimpin televisi swasta diantar oleh Ketua ATVSI pak Syafril, menyampaikan beberapa hal terkait dengan kebutuhan industri media Televisi di tengah covid-19. Seperti menurunnya iklan di televisi," ujar Airlangga, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Kemudian, lanjut dia, untuk insentif imbas Covid-19 ini, berada di sektor perpajakan yang sudah ada PP dari Kemenkeu. Sehingga ini mengenakan perpajakan baik PPN atau PPh maka dari perpajakan ini sudah mulai terselesaikan.

airlangga

"Kemudian, para asosiasi juga mengusulkan agar Kementerian/Lembaga bisa beriklan kepada televisi swasta. Dan kami sedang usahakan," ungkap dia.

Dia juga membahas terkait konten itu di televisi. Di mana televisi digital yang dapatkan lisensi sudah banyak sedangkan persaingan lebih ketat dan bagaimana menjaga persaingan lebih fair.

"Maka mari kita membangun optimisme dan kita gotong royong untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi ink, agar banyak iklan yang masuk," tandas dia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini