Jalan Hidup Adam Neumann Sang Pendiri WeWork

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 320 2228023 jalan-hidup-adam-neumann-sang-pendiri-wework-KnbFUvKpGY.jpg CEO WeWork Adam Neumann (Foto: Bangkokpost)

JAKARTA – Adam Neumann terkenal sebagai seorang pengusaha sukses di bidang properti. Dia merupakan salah satu pendiri perusahaan bernama WeWork bersama Miguel McKelvey pada 2010. Keduanya menggerakkan bisnis penyewaan ruang kantor di 110 kota yang tersebar di seluruh dunia.

Keluarga Neumann berasal dari Israel dan keturunan Yahudi. Dia dan adik perempuannya, Adi Neumann, pindah ke Amerika Serikat dengan ibu mereka. Pada tahun 1990, setelah empat tahun di AS, mereka kembali ke Israel dan menetap di Kibbutz Nir Am .

Baca Juga: Kunci Sukses Bob Moore yang Tetap Kerja Walau Berusia 91 Tahun

Setelah lulus SMA, dia mencoba masuk ke Akademi Angkatan Laut Israel dan kemudian bertugas sebagai perwira selama lima tahun dan diberhentikan dengan jabatan kapten. Kemudian, dia mencoba belajar bisnis bersama McKelvey hingga akhirnya didirikan WeWork.

Neuman dan McKelvey merupakan teman dekat hingga akhirnya memutuskan untuk membangun perusahaan. Neumann menyatakan WeWork, memiliki tujuan untuk meniru perasaan kebersamaan dan rasa memiliki yang ia rasakan di Israel dan yang tidak ada wilayah lainnya.

Baca Juga: Resign Demi Bisa Makan Malam di Rumah, Pria Ini Sukses Bangun Bisnisnya

Namun, memasuki September 2019 Neumann mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO WeWork setelah tekanan yang meningkat dari para investor. Akhirnya, dia memutuskan untuk menjual saham yang dimilikinya kepada Softbank seharga USD8 miliar.

Dilaporkan dari The Wall Street Journal Neumann menerima hampir USD1,7 miliar dari pemegang saham SoftBank karena mengundurkan diri dari CEO WeWork dan memutuskan sebagian besar hubungannya dengan perusahaan.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini