Cara Hasilkan Uang dari Youtube dengan Low Budget

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 320 2228197 cara-hasilkan-uang-dari-youtube-dengan-low-budget-AHcfNndaRS.jpg Youtube (Reuters)

JAKARTA - New normal menahan kita untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini membuat aktivitas perekonomian dan pendapatan pun banyak yang berkurang.

Bahkan, Covid-19 membuat kamu belum mendapatkan pekerjaan. Bahkan, mungkin kamu salah satu dari berjuta-juta orang yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

 Baca juga: PNS Mau Dapat Penghasilan Tambahan? Yuk Coba Usaha Sampingan

Salah satu yang dapat menyelamatkan kita dari terpuruknya perekonomian adalah dunia digital. Bisnis digital pun berbagai macam, dari ecommerce hingga menjadi talent di media sosial.

Salah satu cara untuk menghasilkan uang saat ini adalah menggunakan paltform digital Youtube. Youtube menjadi lahan bisnis dari sebelum Covid-19.

 Baca juga: Cara Memulai Bisnis di saat Covid-19, Resesi Bisa Jadi Benefit

Namun, memulai membuat konten untuk Youtube tidaklah mudah, banyak hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memulai karier di Youtube. Bahkan, kamu bisa tanpa mengeluarkan uang yang berlebihan untuk mendapatkan banyak subcriber.

Contohnya, salah satu youtuber Benji Travis yang sudah menjadi youtuber selama lebih dari satu dekade. Dirinya mengatakan, youtuber tidak perlu membutuhkan peralatan mewah agar sukses di dunia Youtube.

Oleh sebab itu, berikut 3 hal yang perlu di perhatikan jika kamu ingin memulai bisnis di Youtube menurut Benji Travis, seperti yang dilansir dari Business Insider Singapore, (11/6/2020):

 Baca juga: Bermula dari Ejekan, Remaja 16 Tahun Ini Sukses Gunakan Instagram untuk Berbisnis

1. Pilih hal yang kamu sukai untuk bisa kamu bagikan di Youtube

Saat memulai karir di Youtube, kamu harus menentukan topik atau tema menarik yang akan kamu bagikan di video Youtube. Jangan membuat konten hanya untuk menghasilkan uang, tapi kamu harus menyukai nya juga, agar kamu bisa melakukan nya dengan hati.

Travis mencontohkan istrinya, Judy yang mengetahui banyak tentang dunia tata rias. Maka dari itu dia membagikan pengetahuan seputar tata rias.

 Baca juga: Menjanjikan, Budidaya Lalat Tambah Penghasilan Jutaan Rupiah di Tengah Covid-19

2. Jangan pikirkan peralatan mewah, dan mulailah sekarang!

Membuat video tidak hanya memerlukan kamera yang mahal, kamu bisa menggunakan smartphone untuk membuat video yang akan kamu unggah di Youtube. Benji mengatakan bahwa jika kamu memikirkan peralatan mewah, kamu hanya mempersempit peluangmu, maka jalan terbaik yang harus kamu lakukan adalah memulai itu semua dengan peralatan seadanya.

 

3. Jangan lupa perhatikan pencahayaan

Jika kamu tidak memiliki pencahayaan tambahan seperti lampu softbox atau ringlight, jangan berkecil hati. kamu bisa menggunakan cahaya alami dari sinar matahari yang menyoroti jendela rumahmu.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini