80 Mal Dibuka Besok, Jangan Lupa Terapkan Protokol Kesehatan

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 320 2229710 80-mal-dibuka-besok-jangan-lupa-terapkan-protokol-kesehatan-f47mFqhFR9.jpg Ilustrasi Mal (Foto: Okezone)

JAKARTA – 80 pusat perbelanjaan atau mal di DKI Jakarta akan dibuka besok. Jam operasional pun terbatas dari pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Pembukaan mal ini sesuai jadwal PSBB transisi fase I yang diumumkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Saat dibuka nanti, jumlah pengunjung mal dibatasi hanya 50% dari kapasitas mal tersebut.

Baca Juga: Masuk Mal Akan Gunakan Sistem QR Code? Pengusaha: Silakan Saja

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta menegaskan pengelola mal di Jakarta akan menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan mengatur jumlah pengunjung.

"Jadi sudah jelas untuk pusat belanja yang kita jaga adalah jumlah pengunjung," tutur Ketua APPBI DKI Jakarta Ellen Hidayat, dikutip Minggu (14/6/2020).

Gubernur Anies Tinjau Mall Guna Memastikan Kesiapan Protokol Kesehatan Jelang New Normal 

Ellen mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, ganjil genap dilakukan di kios-kios yang ada di pasar. Hal tersebut karena sulit mengatur jumlah pengunjung yang datang.

"Hari ini kios ganjil, besok kios genap, dan seterusnya. Karena memang agak sulit mengatur untuk jumlah pengunjung.," ujarnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini