Ditutup Pukul 14.00 WIB, Pedagang Pasar Tanah Abang Beres-Beres Dagangan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 320 2230305 ditutup-pukul-14-00-wib-pedagang-pasar-tanah-abang-beres-beres-dagangan-KKgUW3Frgp.jpg Pasar Tanah Abang (Foto: Okezone.com/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Manajemen Pusat Grosir Pasar Tanah Abang mulai menutup jam operasional di kawasan tersebut sejak pukul 14.00 WIB. Seluruh aktivitas di sana sudah tak diizinkan lagi untuk melakukan penjualan.

"Operasional perdagangan ditutup pukul 14.00 WIB. Pasar Tanah Abang kembali lagi dibuka besok," kata salah satu petugas melalui pengeras suara di lokasi, Senin (15/6/2020).

 Baca juga: Pasar Tanah Abang Dibuka dari Jam 7 Pagi hingga 2 Siang

Pantauan Okezone, beberapa pedagang masih ada yang sedang mengakhiri transaksi penjualan dengan pembelinya. Tak hanya itu, nampak juga penjual sudah mengemasi barang daganganya dan menutup kiosnya.

Salah satu pengunjung, Ida (42) mengaku sengaja datang ke Pasar Tanah Abang, karena sudah tiga bulan tak mengunjungi pusat grosir terbesar di Asia Tenggara tersebut. Dirinya mengaku cukup antusias dengan aturan pembatasan penjualan tersebut.

"Dengan adanya pembatasan penjual membuat kawasan ini menjadi tidak terlalu ramai," kata Ida.

 Baca juga: Kembali Buka 15 Juni, Kios di Tanah Abang Akan Terapkan Ganjil Genap

Mencegah terjadinya keramaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Perumda Pasar Jaya menerapkan kios ganjil-genap saat pembukaan pusat pembelanjaan tersebut.

Menurut dia, aturan pembatasan penjual dan pembeli harus diatur hingga kasus Covid-19 mereda di Indonesia. "Dengan adanya pembatasan ini, ekonomi bergerak dan pencegahan penyebaran Covid-19 juga bisa berjalan," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini