Penumpang Lion Air Wajib Tiba 4 Jam Sebelum Keberangkatan

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 320 2231826 penumpang-lion-air-wajib-tiba-4-jam-sebelum-keberangkatan-RZJVbBDLmK.jpg Pesawat Lion Air. (Foto: Okezone.com/Lion Air)

JAKARTA - Lion Air Group mengingatkan para penumpangnnya untuk tiba di bandara lebih cepat. Hal ini ditetapkan dalam pengaturan sistem jarak aman (physical distancing) dalam kabin pesawat pada penerbangan, yang dibuat Lion Air.

Adapun ketentuan wajib sesuai protokol kesehatan dalam perjalanan udara bagi setiap penumpang, meliputi tiba lebih awal 4 jam sebelum keberangkatan. Penerbangan Lion Air Group domestik tetap di Terminal 2E dan internasional di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta. Bandar udara lainnya yang beroperasi tetap di terminal yang sama. 

Baca Juga: Naik Pesawat di New Normal, Calon Penumpang Bisa Terbang Hanya Pakai Surat Kesehatan

Kemudian menunjukkan kartu identitas diri yang sah (KTP atau tanda pengenal lainnya). Demikian dikutip dari keterangan Lion Air, Rabu (17/6/2020).

Mengenakan masker sebelum penerbangan, saat di dalam pesawat hingga mendarat dan saat kedatangan serta keluar dari bandar udara. Mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan cairan pembunuh kuman (hand sanitizer).

Baca Juga: Lion Air Kembali Mengudara Mulai 10 Juni, Cek Syaratnya bagi Penumpang

Kemudian mengikuti aturan jarak aman (physical distancing) selama di terminal bandar udara. Pengaturan jarak antar penumpang juga berlaku ketika berada di ruang tunggu (waiting room) dan pada saat proses masuk ke dalam kabin pesawat (boarding), baik yang menggunakan tangga belalai (garbarata) dan tangga biasa. Pengaturan ini juga berlaku bagi penumpang yang berada di dalam bus (neoplane) saat menuju ke pesawat dan turun dari pesawat.

Menjaga kebersihan selama berada di dalam pesawat, mengikuti petunjuk awak pesawat, mengisi kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (e-HAC) yang dapat diakses (download) melalui aplikasi seluler e-HAC Indonesia (Android)

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini