Salurkan Beras ke 3,3 Juta Warga Jabodetabek, Bos Bulog: Kualitas Premium

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 320 2234782 salurkan-beras-ke-3-3-juta-warga-jabodetabek-bos-bulog-kualitas-premium-xIff8fQDcX.jpg Beras (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) telah menyalurkan bantuan sosial (bansos) beras Presiden tahap I dan II untuk 3,3 juta warga yang terdampak virus corona atau Covid-19 di Jabodetabek.

"Alhamdulillah kita bisa menyelesaikannya dengan sangat baik. Saya turun tangan langsung untuk memantau demi menjaga amanah kepentingan rakyat banyak. Tidak lupa juga saya sampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik dari Kemensos RI," ujar Dirut Perum Bulog Budi Waseso di kantornya Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga: Lewat ATM Beras, Kementan Salurkan Bantuan 155 Ton 

Penugasan program penyaluran bansos Presiden yang dilakukan melalui Kementerian Sosial bersama Perum Bulog. Di mana Bulog dipercayai menyediakan stok beras berkualitas bagi keluarga yang rentan dan terdampak Covid-19 sebanyak 1,85 juta keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mulai disalurkan sejak 1 Juni lalu.

"Sementara penugasan tahap I ditujukan kepada 1,47 juta warga. Total penugasan penyaluran bansos beras presiden yang diselesaikan Bulog sebanyak 3,3 juta warga Jabodetabek," ungkap dia.

Dia menjelaskan setelah sukses menyalurkan program bansos beras Presiden tahap pertama dengan tepat waktu pada Mei lalu dan dengan kualitas beras premium. Bulog juga kembali menyelesaikan dengan lancar penugasan Bansos beras presiden tahap II dalam waktu 15 hari sejak ditugaskan pada 1 Juni lalu.

"Walau waktu yang diberikan pemerintah selama 19 hari," jelas dia.

Baca Juga: Dirut Bulog: Tak Perlu Khawatir soal Stok Beras 

Dia menambahkan, keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras karyawan Bulog yang bekerja siang dan malam. Apresiasi diberikan juga kepada tenaga buruh lepas harian sebanyak kurang lebih 110 personil yang sudah banyak membantu dalam pemuatan dan pembongkaran komoditi beras.

"Beras yang digunakan selama program Bansos Presiden menggunakan beras premium yang berasal dari petani lokal di tanah air," tandas dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini