PLTU Amurang Kedatangan Hiu Paus Berukuran Jumbo

Rani Hardjanti, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 12:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 320 2238699 pltu-amurang-kedatangan-hiu-paus-berukuran-jumbo-UffhYAWuFl.jpg Hiu Paus (Foto: Instagram PLN)

JAKARTA - PLTU Amurang, Tawaang, Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, didatangi tamu tidak diundang. Tamu tersebut adalah hiu paus yang ukurannya jumbo.

Hiu paus itu datang dengan tenang dan tidak merusak fasilitas PLTU Amurang. Hiu paus itu tertangkap kamera petugas PLN pada Jumat (19/6/2020).

"Hiu paus tersebut hanya muncul beberapa menit dan kemudian menjauh meninggalkan site PLTU. Sampai jumpa kembali baby shark," demikian posting Instagram PLN_Id, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga: Mengapa PLTU Paiton Bisa Diserang Ubur-Ubur? Ilmuwan Ini Ungkap Alasannya

Hiu Paus merupakan salah satu spesies hiu terbesar yang menghuni lautan. Uniknya, meskipun bertubuh besar hewan ini hanya mengkonsumsi plankton-plankton kecil yang berada di sekitar perairan.

PLTU Amurang merupakan salah satu Site Pembangkit listrik yang menyediakan pasokan listrik untuk Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan sekitarnya. PLTU pada umumnya terletak di pinggir laut, dikarenakan operasional pembangkit membutuhkan pasokan air bersih yang besar.

Hiu Paus

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini