PLTU Amurang Didatangi Hiu Paus, Ternyata Ada Artinya

Rani Hardjanti, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 13:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 320 2238777 pltu-amurang-didatangi-hiu-paus-ternyata-ada-artinya-k1lKqXIH36.jpg Hiu Paus (Foto: Instagram PLN)

JAKARTA - PLTU Amurang kedatangan tamu tidak diundang, yaitu ikan hiu paus berukuran jumbo. Hiu Paus merupakan salah satu spesies hiu terbesar yang menghuni lautan.

'Kunjungan' hiu paus berukuran jumbo ini terjadi pada Jumat (19/6/2020). Hiu Paus ini tidak mengancam nyawa manusia. Sebab, meskipun bertubuh jumbo hewan ini hanya mengkonsumsi plankton-plankton kecil yang berada di sekitar perairan.

"Hiu paus tersebut hanya muncul beberapa menit dan kemudian menjauh meninggalkan site PLTU. Sampai jumpa kembali baby shark," demikian seperti dikutip dari Instagram PLN_Id, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga: PLTU Amurang Kedatangan Hiu Paus Berukuran Jumbo 

PLTU Amurang merupakan salah satu Site Pembangkit listrik yang menyediakan pasokan listrik untuk Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan sekitarnya. PLTU pada umumnya terletak di pinggir laut, dikarenakan operasional pembangkit membutuhkan pasokan air bersih yang besar.

Ternyata kehadiran ikan hius paus ini memiliki arti tersendiri. Munculnya hiu paus ini menyiratkan suatu hal.

"Ini merupakan salah satu pertanda bahwa lingkungan di sekitar PLTU amurang masih terjaga kebersihannya," tulis PLN_Id.

PLTU Amurang merupakan salah satu Site Pembangkit listrik yang menyediakan pasokan listrik untuk Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan sekitarnya.

PLTU pada umumnya terletak di pinggir laut, dikarenakan operasional pembangkit membutuhkan pasokan air bersih yang besar.

Hiu Paus

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini