Heboh Kalung Antivirus Corona, Mentan Beberkan Cara Kerjanya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 320 2241369 heboh-kalung-anti-virus-corona-mentan-beberkan-cara-kerjanya-NKA8g1m2zx.jpg Mentan Syahrul Yasin Limpo Pakai Kalung Anti Corona. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pertanian tengah mengembangkan sebuah kalung antivirus corona. Kalung ini pun dikenakan langsung Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Kalung berwarna hijau dan bertuliskan Antivirus Corona ini mengangdung tanaman Atsiri (eucalyptus). Dari hasil lab, katanya kalung ini bisa mematikan corona.

Baca Juga: Biaya Rapid Test Mahal, di AS Rp33 Juta hingga Singapura Rp2,1 Juta

“Ini antivirus hasil Balitbangtan, eucalyptus, pohon kayu putih. Dari 700 jenis, 1 yang bisa mematikan Corona hasil lab kita," tutur Yasin, beberapa waktu lalu, Minggu (5/7/2020).

Kalung Anti Virus

Kalung ini akan dijadikan antivirus. Di mana hasil uji lab bisa membunuh virus corona dengan waktu pemakaian tertentu.

Baca Juga: Mentan Pakai Kalung Anti Corona, Bagaimana Hasil Ujinya?

“Ini sudah dicoba. Jadi ini bisa membunuh, kalau kontak 15 menit dia bisa membunuh 42% dari Corona. Kalau dia 30 menit maka dia bisa 80%," jelasnya.

Okezone melihat langsung kalung Anti Virus Corona yang dipakai Syahrul saat berkunjung ke Kementerian PUPR. Sepintas memang tidak ada yang spesial dari kalung anti Corona tersebut.

Namun ketika didekatkan mulai tercium aroma eucalyptus yang kuat. Aroma tersebut keluar dari enam buah lubang kecil yang keluar dari isi di dalamnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini