Laznas PPPA Daarul Qur'an Gandeng SPIN, Jessica Tanoesoedibjo: Bayar Sedekah Bisa Kapan Saja

Ferdi Rantung, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 320 2244188 laznas-pppa-daarul-qur-an-gandeng-spin-jessica-tanoesoedibjo-bayar-sedekah-bisa-kapan-saja-41p0F1wmPQ.jpg Laznas Gandeng SPIN (Foto: Ferdi/Sindonews)

JAKARATA - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur'an meluncurkan kerja sama transaksi pembayaran sedekah dengan PT MNC Teknologi Nusantara melalui aplikasi SPIN (Smart Payment Indonesia).

Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat menunaikan sedekahnya menggunakan metode scan QRIS dan transfer ke akun SPIN milik Laznas PPPA Daarul Qur'an.

“Dengan bersedekah menggunakan aplikasi pembayaran SPIN, memungkinkan masyarakat untuk bersedekah kapan dan di mana saja," kata Managing Director SPIN Jessica Tanoesoedibjo di Jakarta, Jumat (10/7/2020)

Baca Juga: SPIN Kerjasama dengan TrueMoney Sediakan Layanan Pengiriman Uang Tunai 

Jessica menambahkan, bahwa SPIN juga berkomitmen untuk terus menambah fitur yang dapat memudahkan dan menjawab kebutuhan masyarakat. Adanya sinergi ini diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat agar tetap dapat bersedekah walau dalam masa pandemi.

“Ini salah satu cara kami mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan bersedekah secara online," katanya.

Baca Juga: SPIN Kantongi Izin BI untuk Membuat QRIS Mengudara

Sementara itu, Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur mengatakan kerja sama dengan SPIN ini akan memudahkan masyarakat dalam bersedekah. Apalagi, dalam kondisi krisis ekonomi di tengah pandemi covid-19.

“Ini merupakan ikhtiar kami dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat, sehingga masyarakat bisa beribadah menunaikan sedekahnya dari rumah saja dan kapan saja, serta untuk mengurangi resiko penularan wabah. Karena seperti yang kita ketahui bersama, wabah telah membatasi ruang gerak masyarakat untuk menyalurkan sedekahnya secara langsung karena harus menjaga jarak," ujar Abdul

Ghofur melanjutkan, saat ini pihaknya tengah melaksanakan transformasi digital. Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi salah satu terobosan bagi Laznas PPPA Daarul Qur'an untuk semakin melebarkan sayapnya di dunia digital. Apalagi, SPIN saat ini juga terus giat melakukan penambahan fitur terbaru di dalam aplikasi.

"Jadi, ada penambahan fitur terbaru di dalam aplikasi, hal ini membuat layanan SPIN yang ditawarkan kepada masyarakat semakin lengkap. Semoga sinergi ini bisa menjadi terobosan bagi kami serta bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga semua orang bisa menjadi bagian dari golongan yang merasakan nikmatnya sedekah," terang Abdul

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini