Usai Dievaluasi, Program Kartu Prakerja Akan Kembali Dibuka

Fakhri Rezy, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 320 2244934 usai-dievaluasi-program-kartu-prakerja-akan-kembali-dibuka-Dg7FmGFlfi.jpg Kartu Prakerja (Okezone)

JAKARTA - Program Kartu Prakerja akan kembali dibuka. Hal ini setelah melakukan evaluasi untuk membenahi setiap prosedurnya.

“Prakerja dievaluasi karena speed digital itu ternyata tidak sama dengan kecepatan pembelajaran luring (luar jaringan). Selain itu regulasi untuk pelatihan online perlu juga disosialisasikan secara lebih baik,” kata Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Akibat pandemi ini, lanjutnya, banyak daerah terdapat pula para pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja atau dirumahkan. Bahkan statusnya masih berproses.

Dirinya mengatakan, pelatihan ini diharapkan berjalan pada minggu ke-3 dan ke-4 bulan Agustus 2020. Hal ini akan bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 sehingga bisa dilakukan pelatihan yang aman sesuai protokol kesehatan.

Sementara untuk online sendiri akan dipersiapkan untuk 500 ribu orang yang termasuk dalam program keempat. Sementara yang sudah diseleksi sendiri saat ini terdapat 5 juta orang.

“Presiden sudah menerbitkan Perpres baru terkait kartu Prakerja,” tambah Airlangga.

Baca selengkapnya: Program Kartu Prakerja Akan Kembali Berjalan di Agustus 2020

 

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini