Baca Nih Strategi Promosi Paling Efektif untuk Bisnis Rumahan

Natasha Oktalia, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 320 2245139 baca-nih-strategi-promosi-paling-efektif-untuk-bisnis-rumahan-YlOHsTZPUh.jpg Memulai Usaha (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Usaha rumahan juga tentunya memerlukan promosi. Agar keuntungan dan penghasilan yang didapatkan sesuai dengan target usaha.

Mulai dari sampling yang terbatas hingga pemasangan iklan bisa dilakukan. Berikut beberapa macam promosi sederhana yang dapat dilakukan oleh pengusaha rumahan dengan modal kecil, seperti yang dilansir dari buku 38 Inspirasi Usaha Makanan Minuman untuk Home Industry Modal di Bawah 5 Juta karya Yuyun A, Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Baca Juga: Memulai Bisnis Pakai Duit Pesangon yang Minim Risiko, Untungnya Gede 

Promosi model pertama yang bisa dilakukan adalah dengan penerapa sampling terbatas, atau artian lainnya memberi uji coba makanan atau minuman yang dijual kepada agen atau penjual agar produk diketahui dan akan lebih dikenal. Dengan cara ini, penjual yang telah mencicipi dan mencoba akan menceritakan keunggulan produk ke konsumen .

Lalu, guna konsumen mengetahui produk yang akan dijual, spanduk sangat dibutuhkan. Spanduk akan memudahkan pencarian alamat usaha dan konsumen akan semakin mengenal produk tersebut. Selain spanduk, penyebaran brosur atau kartu nama juga penting. Informasi mengenai keunggulan produk, harga jual, alamat dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Baca Juga: Bingung Jualan Apa? Cobain Nih 10 Bisnis Bermodal Kecil 

Penting bagi pelaku usaha untuk aktif mengikuti sejumlah pameran yang diadakan, karena akan semakin banyak orang uang melihat dan kenal akan produk tersebut. Selain itu, disarankan juga untuk menjadi anggota dari kelompok usaha kecil yang ditujukan sebagai sarana untuk bertukar informasi dan pengalaman dengan pengusaha lain.

Cara yang terakhir adalah dengan memasang iklan mini pada surat kabar atau media sebagai media promosi yang sangat terjangkau bagi pengusaha kecil untuk mengenalkam produk yang dijual kepada konsumen.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini