Milenial Diajak Jadi Wirausaha, Ada 3 Peluang Usaha di Tengah Pandemi

Natasha Oktalia, Jurnalis · Senin 20 Juli 2020 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 320 2249103 milenial-diajak-jadi-wirausaha-ada-3-peluang-usaha-di-tengah-pandemi-8vOyKAKlgL.jpeg Milenial (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Ada tiga peluang usaha besar yang dapat diambil dalam masa Pandemi, antara lain kuliner, bisnis perdagangan Online dan produksi berbagai kebutuhan hidup. Peluang ini bisa diambil oleh sejumlah kalangan dan tidak menutup usia untuk kalangan milenial. Oleh karena itu, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengajak sejumlah anak muda Indonesia untuk berwirausaha.

Hal itu dijelaskan oleh Menaker Ida Fauziyah saat melakukan pembukaan resmi acara Pembekalan Kewirausahaan di Balai Besar Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Lembang.

Baca Juga: 4 Tips Memulai Bisnis Frozen Food, Jangan Lupa Promosi

Seperti yang dilansir dari laman Instagram @kemnaker, Jakarta, Senin (20/7/2020). Kegiatan Pembekalan Kewirausahaan Inkubasi Bisnis ini bertujuan untuk pembekalan dan pendampingan kepada peserta untuk menjadi wirausahawan yang tangguh, inovatif, kreatif dan berdaya saing tinggi.

Adanya inkubasi bisnis ini menjadi salah satu tahapan untuk memberdayakan wirausaha atau calon wirausaha potensial melalui kegiatan bimbingan dalam jangka waktu tertentu dan pendampingan usaha yang berbasis pemanfaatan sumber daya lokal yang kreatif dan inovatif.

Baca juga;  Keuntungan Lembur saat Weekend, dari Ketenangan hingga Hemat

Salah satu konsen Kemnaker adalah Kewirausahaan, pasalnya UMKM menjadi penyerap tenaga kerja terbesar. Oleh karena itu, hal ini akan terus didorong dengan meningkatkan kompetensi tenaga kerja dan perluasan pasar kerja.

"Di pundak kalian semua tenaga kerja baru bisa terserap. Gunakan 5 hari ini dengan sebaik-baiknya. Benar-benar saya menaruh harapan kepada kalian untuk sukses menjadi wirausahawan. Dari kalian semua ini, saya titipkan tenaga kerja baru," pesan Ida Fauziyah.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini