Ini Dia Teh Termahal di Indonesia yang Dijual Jutaan Rupiah

Natasha Oktalia, Jurnalis · Selasa 21 Juli 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 320 2249725 ini-dia-teh-termahal-di-indonesia-yang-dijual-jutaan-rupiah-suVBmWwse8.jpg Mahalnya Harga Teh Putih. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Teh putih (white tea) kurang familier dilihat ataupun dididengar masyarakat. Tapi siapa sangka? jenis daun teh tumbuh juga di Indonesia.

Sebenarnya, teh putih berawal dari zaman Dinasti Song pada 1279-690SM. Teh ini hanya dikonsumsi oleh kaisar dan keluarganya, atau pejabat kerajaan.

"Perlu kalian tahu juga SobaTani, teh ini berasal dari zaman Dinasti Song. Pada awalnya hanya dikonsumsi oleh Kaisar dan keluarganya atau pejabat kerajaan, pada tahun 1891 China memulai ekspor komoditi teh ini," tulis Instagram @kementerianpertanian, Selasa (21/7/2020).

Baca Juga: Milenial, Ini Cara Bedakan Pialang Komoditi Berjangka Legal dan Tidak!

Teh putih ini pun memiliki harga jutaan Rupiah. Mahal bukan? jika dibandingkan dengan harga pada jenis teh yang lainnya, sudah pasti berbeda.

"SobaTani, pernah dengar enggak kalian kalau ada ada varian daun teh yang mempunyai harga yang cukup mahal, dan sangat jauh selisihnya bila dibandingkan dengan harga daun teh yang biasanya. Harganya bisa mencapai Rp1,5 sampai Rp 2 juta/Kg loh. kalian enggak percaya kan? Tapi benar-benar ada SobaTani," tulis Kementan.

Baca Juga: Komoditas Emas hingga Seng Alami Kenaikan Harga di Mei 2020

Tentu saja, manfaat yang diberikan oleh teh putih ini beragam seperti :

1. Minimalisasi proses membuat teh putih kaya akan kandungan fluoride dan flavonoid yang termasukdi dalamnya catechins dan polifenol.

2. Kaya akan antioksidan yang berfungsi melindungi kesehatan dari radikal bebas.

3. Mencegah penuaan dini dan kanker

4. Membantu memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih sehat.

5. Mengontrol diabetes serta menjaga kelangsingan tubuh.

6. Mencegah adipogenesis, sehingga dapat menegah obesitas.

7. Memperkuat sel kulit sekaligus melindunginya dari sengatan ultraviolet yang berbahaya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini