ASDP Dapat Tugas Kelola 12 Terminal di Danau Toba, Menhub: Bu Dirut Siap-Siap

Michelle Natalia, Jurnalis · Sabtu 25 Juli 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 320 2251955 asdp-dapat-tugas-kelola-12-terminal-di-danau-toba-menhub-bu-dirut-siap-siap-4CiYsJvqd3.jpg Ilustrasi Terminal atau Dermaga (Foto: Ist)

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan akan terus meningkatkan pembangunan transportasi dan infrastruktur sektor pariwisata. Nantinya akan ada pembangunan 12 terminal di Danau Toba yang dihibahkan kepada PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

"Kita akan membuka 12 terminal di Danau Tiba dan sangat baik dan kita berikan kepada ASDP. Bu Ira (Dirut ASDP) siap-siap mengelola terminal dan ada unsur komersial," ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Jakarta, Sabtu (25/7/2020).

Baca Juga: Erick Thohir hingga Wishnutama Weekend Bareng ke Merak, Ngapain? 

Budi menjelaskan, ASDP akan mendapatkan tugas dalam memmperlancar konektivitas di Jawa-Bali maupun Jawa dan Sumatera. Salah satunya mengelolaa 20 terminal penyeberangan di wilayah Sumatera Utara.

"Keseharian kita di Gilimanuk dan Selat suatu kebutuhan primer. Tiga Menteri harus kompak dan memberikan dukung lancarnya konektivas Jawa-Sumatera maupun Jawa - Bali," ujarnya.

Baca Juga: Beli Tiket Kapal Penyeberangan Sudah Online, Erick Thohir: Very Easy 

Dia menambahkan potensi turis lokal penting dikelola dalam memulihkan sektor pariwisata Indonesia. Hal ini seiring dengan pariwisata bisa menyumbang perekonomian Indonesia. "Kita memilki potensi turis lokal. Untuk itu kita memberikan pembelajaran pada ASDP," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini