Erick Thohir hingga Wishnutama Weekend Bareng ke Merak, Ngapain?

Michelle Natalia, Jurnalis · Sabtu 25 Juli 2020 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 320 2251913 erick-thohir-hingga-wishnutama-weekend-bareng-ke-merak-ngapain-7SiNRdwB7c.jpg Ilustrasi Kapal (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio weekend bareng ke Merak.

Ketiga menteri ini meresmikan layanan pembelian tiket ferry berbasis online milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ferizy di Terminal Eksekutif Merak, Banten, pada hari ini yang juga disaksikan oleh Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi,

Baca Juga: Mulai 1 Mei, Pembelian Tiket Kapal Ferry Berlaku Online 

Erick Thohir mengatakan, Ferizy merupakan bagian dari program digitalisasi ASDP yang dapat merubah culture pengguna jasa penyeberangan untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara online. Hal ini seiring, gaya hidup masyarakat yang saat ini cenderung bertransaksi secara elektronik maka E-ticketing menjadi suatu solusi yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna jasa.

“BUMN selaku penyedia jasa wajib memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat sebagai bagian dari world class service. ASDP salah satunya yang mulai melakukan transformasi, mengubah wajah penyeberangan laut menjadi lebih modern melalui digitalisasi pembelian tiket secara elektronik dengan aplikasi Ferizy,” ujar Erick Thohir dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (25/7/2020)

Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Tiket Kapal Laut secara Online

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, peningkatan layanan melalui digitalisasi mau tidak mau harus dilakukan agar masyarakat semakin merasa aman dan nyaman menggunakan jasa transportasi publik seperti kapal penyeberangan.

" Kita menyambut baik adanya peningkatan layanan yang dilakukan ASDP melalui penyediaan layanan pembelian tiket kapal secara online," katanya

Menhub mengatakan, hal ini telah menjadi perhatiannya sejak lama mengingat sering terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang khususnya di masa Angkutan Lebaran, Natal-Tahun Baru, dan hari besar lainnya.

“Apa yang sudah kita nantikan bersama dalam rangka meningkatkan layanan angkutan penyeberangan akhirnya bisa diwujudkan. Dengan pembelian tiket secara online, masyarakat kini bisa membeli tiket jauh," jelasnya.

Sejak diterapkan mulai 1 Mei 2020 di 4 pelabuhan utama ASDP, yakni Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk, antusiasme pengguna jasa ferry yang membeli tiket online melalui Ferizy terus meningkat. Berdasarkan data Juni-Juli, rata-rata transaksi di 4 pelabuhan pada hari biasa (weekday) sebanyak 20.000 transaksi per hari, sedangkan pada akhir pekan (weekend) sebanyak 21.000 transaksi per hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini