Cek Pabrik Alkes, Menkes Terawan Mendadak Blusukan ke Cianjur

Natasha Oktalia, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 320 2252300 cek-pabrik-alkes-menkes-terawan-mendadak-blusukan-ke-cianjur-JFsAwhwiKz.jpg Menkes Terawan (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tiba-tiba melakukan kunjungan ke salah satu industri yang berada di Cianjur, Jawa Barat. Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Terawan berjalan kaki melewati gang sempit bersama ajudannya.

Dalam video yang diunggah di Youtube Streaming Video Fakta, seseorang merekam Terawan yang sedang blusukan dari belakang. Menkes diarahkan berjalan melewati gang sempit dan kebun saat menuju pabrik.

Baca Juga: Uji Vaksin Sinovac, Bio Farma: Ini Pencegahan Bukan Obat Virus Corona!

“Ini pak Menkes kunjungan pabrik di Cianjur jalan kaki,” kata seseorang yang merekam.

Sebagaimana diketahui, pemerintah tengah fokus mewujudkan industri farmasi dan alat kesehatan agar bisa menjadi sektor yang mandiri di dalam negeri. Artinya, mampu memenuhi kebutuhan masyarakat domestik sehingga secara bertahap dapat mengurangi ketergantungan terhadap produk-produk impor.

Baca Juga: Ada Sesuatu yang Bikin Bio Farma Kepincut Vaksin Covid-19 Made in China

Saat ini, kemampuan industri farmasi di Indonesia saat ini ditopang oleh 220 perusahaan. Sebanyak 90% dari perusahaan farmasi tersebut fokus di sektor hilir dalam memproduksi obat-obatan. Untuk mengurangi impor bahan baku sekaligus menciptakan kemandirian di sektor farmasi, dibutuhkan kerja sama yang erat dengan kementerian dan lembaga lain dalam menghasilkan regulasi dan kebijakan yang dapat menghadirkan ekosistem industri yang kondusif.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini