5 Cara Anti-Sebel saat Bekerja di Hari Senin

Natasha Oktalia, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 320 2252809 5-cara-anti-sebel-saat-bekerja-di-hari-senin-dpc9ZDn1lb.jpg Tenaga Kerja (Shutterstock)

JAKARTA - Bagi pekerja, hari Senin merupakan hari yang tidak begitu dinanti-nantikan. Pasalnya, biasanya pekerjaan di minggu baru akan datang di hari Senin.

Baru memulai pekan, tapi pekerjaan sudah menumpuk kembali. Ditambah dengan sejumlah hal lainnya yang membuat suasana hati tidak karuan.

 Baca juga: Pekerja Disabilitas Tak Disediakan Fasilitas yang Mudah Diakses, Perusahaan Bakal Disanksi

Dilansir dari laman Instagram @Kemanker, Jakarta, Senin (27/7/2020), berikut tips agar tidak sebel atau jengkel pada hari Senin:

1. Siapkan Peralatan adn Pakaian Kerja di Minggu Malam

Nah, hal ini dimaksudkan agar pada Senin pagi ketika bersiap-siap tidak terburu-buru. Pastikan, pakaian dan peralatan yang ingin digunakan nyaman untuk beraktivitas ya.

2. Siapkan Sarapan untuk Besok Pagi

Selanjutnya adalah menyiapkan sarapan untuk besok pagi. Supaya tidak telat di keesokan harinya, alangkah lebih baik persiapkan bahan-bahan makanan atau minuman untuk sarapan esok hari. Tentunya, bisa dipikirkan kembali sarapan apa yang diinginkan.

 Baca juga: Hati-Hati Lowongan Kerja Palsu, Ini Tips Menghindarinya

3. Ingat, Capaian Baik Minggu Lalu

Pencapaian baik di minggu sebelumnya harus diingat, sebagai pemacu semangat kembali. Siapa tahu pencapaian di minggu yang baru bisa lebih dari sebelumnya.

4. Bebaskan diri kalian dari pekerjaan di akhir pekan

Cukup rasanya untuk bekerja selama lima sampai enam hari dalam seminggu. Tentunya, pikiran harus di bebaskan dari pekerjaan di akhir pekan, waktu kosong di akhir pekan bisa dimanfaatkan untuk bersantai bersama keluarga atau orang terdekat.

5. Baca Buku agar Latih Fokus Jelang Senin

Baca buku favorit bisa saja. untuk membantu fokus dan konsentrasi kembali untuk memulai aktivitas.

Nah, beberapa tips di atas bisa diterapkan agar Senin menjadi lebih bermanfaat dan bisa beraktivitas sebagai mana mestinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini