Optimalkan Space Healing, Bisa Inside Maupun Outside

Natasha Oktalia, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 470 2253330 optimalkan-space-healing-bisa-inside-maupun-outside-Gj0fwpr2Yg.jpg Dekorasi Rumah (Leafet)

JAKARTA - Rumah atau ruangan kecil sekalipun bisa menjadi ruang rehat atau healing space. Hal ini untuk membuat penghuni bisa menghilangkan penat dari kesibukan sehari-hari.

Menurut pakar healing Dr Wayne Jonas, area fisik seperti layaknya rumah atau tempat kerja bisa dioptimalkan menjadi healing space. Bahkan, bisa menjadi tempat penyembuhan kesehatan fisik maupun mental.

Tapi, tak selamanya healing space hanya di dalam ruangan. Pasalnya, healing space bisa juga di luar ruangan.

 Baca juga: 4 Tren Desain Interior yang Bisa Dicoba Pasca-Corona

Melansir laman Instagram @nikenuniverse, Jakarta, Selasa (28/7/2020). Berikut beberapa cara pengoptimalan healing space di dalam maupun di luar ruang:

1. Mulai dari Satu Ruang

Point ini dimulai dengan menentukan satu ruang yang paling sering dan lama dipakai. Bisa itu di dalam ruangan bahkan dalam kendaraan sekaligus.

 Baca juga: Hiasi Taman Rumah dengan Cabai, Begini Cara Menanamnya

Kemudian, bayangkan ruangan, aroma dan 'rasa' yang ditimbulkan. Pikirkan perubahan yang bisa dilakukan, mulai dari hal kecil.

2. Pilih Warna yang Sesuai

Masih berbicara 'inside', pilih lah warna yang sesuai dengan suasana hati. Merah, oranye dan kuning adalah warna yang meningkatkan energi. Sedangkan, biru, hijau adalah warna yang memberi rasa damai dan ketenangan.

3.Lakukan Kegiatan Outdoor

Lakukan kegiatan outdoor yang sering dilakukan, yang bisa memberikan kesegaran. Misalnya, Nikmati sunset dan lain-lain.

4. Nikmati Outdoor di Rumah

Selagi masih belum bisa berpergian keluar rumah, bisa juga melakukannya dirumah, dengan cara memasang artwork bertemakan alam hingga menikmati pemandangan dari jendela.

5. Kenali Pengaruh Alam

Cara yang terakhir adalah track down, menelusuri bagaimana alam mempengaruhi suasana hati dan energi kita. Bisa juga mengubah persepsi. Contohnya saat hujan.

Jika, hujan bikin sedih, coba pikirkan indahnya rintik hujan. Bisa juga lakukan hal lain untuk mengusir sedih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini