Kepala BKPM Sebut Pengusaha Jadi Pahlawan Ekonomi di Era Covid-19

Felldy Utama, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 320 2254587 kepala-bkpm-sebut-pengusaha-jadi-pahlawan-ekonomi-di-era-covid-19-zQU2GhSLWq.jpg Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa yang bisa menyelamatkan perekonomian akibat pandemi Covid-19 adalah pengusaha. Pasalnya yang bisa memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat cuma pengusaha, melalui investasi.

"Pahlawan yang menyelamatkan dalam kondisi ekonomi seperti ini cuma pengusaha," Kata Bahlil, dalam diskusi virtual, Kamis (30/7/2020).

 Baca juga: Rhenald Kasali Beberkan Beda Krisis Ekonomi 1998, 2008 dan Akibat Covid-19

Dia menjelaskan, pandemi Covid-19 mengakibatkan perlambatan pertumbuhan ekonomi di semua kawasan, Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk terjadi pengangguran besar- besaran. Berdasarkan data yang ada sekitar 16 juta orang butuh lapangan pekerjaan.

"Untuk itu, rumus untuk menyelesaikan lapangan pekerjaan adalah investasi," jelasnya.

 Baca juga: Tugas Khusus Satgas dari Jokowi, Ekonomi Kuartal III Jangan Sampai Negatif!

Demi memperlancar investasi, Bahlil menegaskan bahwa tidak ada lagi pemirikiran, baik BKPM atau Kementerian lembaga yang merasa penting dan dibutuhkan oleh pengusaha. Saat ini semua harus duduk bersama-sama dengan pengusaha demi memperlancar kegiatan investasi.

"Sekarang kita itu harus Harus duduk sama rendah, berdiri sama tinggi untuk mencari solusi yang baik bagaimana memberikan suatu langkah-langkah komprehensif untuk pengembangan ekonomi nasional," tegasnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini