Raup Cuan, Atlet Banting Setir Buka Jasa Servis Sepeda

Bambang Sugiarto, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 320 2256789 raup-cuan-atlet-banting-setir-buka-jasa-servis-sepeda-8lnRTEapu6.jpg Sepeda (Foto: Bambang Sugiarto/Okezone.com)

JEMBER - Pandemi covid-19 yang terjadi selama 3 bulan terakhir di Indonesia ternyata membawa berkah tersendiri pada jasa servis sepeda pedal. Banyak orang kini menggandrungi olahraga sepeda untuk mengisi waktu luang.

Tak hanya menyehatkan dan bisa meningkatkan imun tubuh, dengan bersepeda bersama juga bisa memberikan hiburan tersendiri di tengah pandemi covid-19. Bengkel rumahan milik Andi, Warga Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Jember terus kebanjiran orderan servis sepeda pedal saat pandemi covid-19.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Dirikan Usaha, Jangan Ikut-ikutan Tren

Tren peningkatan terjadi setelah pemerintah memberlakukan lockdown dan stay at home. Banyak masyarakat mengisi waktu di rumah dengan bersepeda untuk meningkatkan kebugaran dan imun tubuh.

Di bengkel rumahan milik Andi ini setiap harinya berjajar belasan sepeda olahraga. Mulai jenis sepeda gunung, down hill, sepeda balap, bmx hingga sepeda lipat. Bahkan sepeda merk impor yang harganya puluhan juta rupiah banyak yang memakai jasa servis dirinya.

sepeda

Keluhan servis ringan hingga penggantian onderdil, setiap hari di tangani oleh Andi. Dengan banyaknya permintaan servis, dirinya kini bahkan membuka bengkel hingga larut malam. Sehari bisa melakukan servis hingga belasan sepeda tergantung kesulitan dan kerusakannya.

Banjirnya permintaan servis sepeda di tengah pendemi covid ini membawa berkah tersendiri bagi Andi yang dulu juga sebagai atlet sepeda gunung dan downhill. Setiap harinya dari jasa servis dirinya bisa meraup ratusan ribu rupiah.

Belum lagi bila dilakukan pergantian spare part bisa untung jutaan rupiah dalam sebulan. Untuk ongkos servis, Andi mematok harga Rp20 ribu untuk servis ringan.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini