8 Cara Sukses Bisnis Pakaian agar Tak Ketinggalan Zaman

Natasha Oktalia, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 320 2259819 8-cara-sukses-bisnis-pakaian-agar-tak-ketinggalan-zaman-tOVzuyWbXY.jpg Cara Memulai Bisnis Pakaian. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Bisnis pakaian bisa menjadi salah satu refrensi peluang usaha di tengah pandemi Covid-19. Pelaku usaha harus mengikuti tren supaya bisa meraup untung besar dengan perubahan fashion yang bergerak dengan cepat.

Selain itu, bisnis pakaian memiliki pangsa pasar yang relatif stabil. Keuntungan lainnnya, bisnis tersebut dapat dilakukan secara offline ataupun online dan bisa juga dikelola dengan sistem reseller.

Bila berminat untuk memulai usaha ini, ada beberapa tips dan trik, supaya bisnis tersebut dapat menghasilkan banyak keuntungan. Seperti yang dijelaskan dalam buku Virus Mompreneur Kiat-Kiat Menjadi Ibu Hebat dengan Memulai dan Mengembangkan Bisnis Sendiri karya Indari Mastuti dan Julie Nava, Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Baca Juga: WFH Sambil Bisnis Sampingan, Begini Strateginya

Pertama, selalu update untuk terus pengetahuan tentang dunia fashion. Karena, hal tersebut menjadi basic untuk seseorang terjun dalam dunia fashion.

Kedua, ikuti tren dunia fashion, baik secara online atau offline. Tren dunia fashion tentunya sangat berjalan dengan cepat, jadi jangan sampai tertinggal ya.

Ketiga, ciptakan pola penjualan yang "beda" dengan pesaing lainnya, misal dengan memberikan tambahan bonus pada pembelian tertentu, memberikan diskon, pelayanan yang ramah atau beragam cara lainnya.

Keempat, gunakan produk-produk buatan sendiri, bisa sekalia promosi juga kan. 

Baca Juga: 4 Dasar Menetapkan Tujuan Perencanaan Keuangan

Kelima, ikuti informasi tren, pameran, serta desain unik agar produk dapat tampil beda dibandingkan produk lain yang sejenis.

Keenam, pilih pangsa pasar yang sesuai dan masuki sejumlah komunitas yang sejenis.

Ketujuh, promosikan barang dengan memajang produk-produk secara teratur, diskon di saat-saat tertentu hingga bonus barang tambahan jika diperlukan.

Kedelapan, berilah label yang unik pada produk kita. Sehingga menjadi daya tarik dan mudah diingat oleh konsumen.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini