Sri Mulyani Ungkap Ekonomi Syariah Punya Peran Penting dalam PEN

Michelle Natalia, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 23 20 2266034 sri-mulyani-ungkap-ekonomi-syariah-punya-peran-penting-dalam-pen-skZr4ttnNe.png Sri Mulyani (Foto: Instagram Sri Mulyani/@smindrawati)

JAKARTA - Ekonomi Islam punya peran dalam upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) imbas pandemi Covid-19.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Muluani mengatakan hal ini dikarenakan ekonomi Islam mengandung nilai-nilai solidaritas sosial, adil, kolaborasi, serta setara untuk semua.

'Di tengah pandemi, industri syariah dapat mengambil kesempatan untuk makin membangun pondasi yang kuat dalam mendukung perekonomian nasional," ujar Sri Mulyani dalam akun instagram yang dikutip Minggu (23/8/2020)

Baca Juga: Hadapi Covid-19, Sri Mulyani: Pemerintah Ambil Langkah Extraordinary 

Misalnya, di saat kebutuhan makanan dan minuman sehat serta obat meningkat, ini momen tepat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya kandungan sebuah produk yang tidak hanya sehat tapi juga halal.

"Kamu bisa terus eksplorasi nilai-nilai, instrumen, dan institusi yang berbasis keislaman agar dapat turut mengambil peran penting membangun ekonomi baru yang lebih kuat, lebih tangguh, dan lebih adaptif," katanya.

Kata dia, sistem perbankan syariah memiliki daya tahan selama krisis virus corona karena sistem ini mengadopsi dan melaksanakan nilai-nilai yang adil dan transparan yang diharapkan konsisten diimplementasikan.

"Pemerintah juga menerbitkan instrumen berbasis syariah yakni sukuk yang banyak diminati investor dalam dan luar negeri," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini