Soal Kementan Lockdown, Mentan: Terlalu Didramatisasi

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 320 2267755 soal-kementan-lockdown-mentan-terlalu-didramatisasi-qbMiplIQnP.jpg Menteri Pertanian Syahrul Limpo (Okezone)

JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) buka suara terkait ada pegawainya di Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian yang terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19).

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan agar adanya pegawai yang terkena covid-19 jangan terlalu didramatisir.

 Baca juga: Mentan ke DPR Pakai Kalung Anti-Corona, Ngapain?

"Tentang lockdown di satu Ditjen Peternakan, sebenarnya enggak ada lockdown. Berita itu terlalu didramatisasi," kata Mentan di Gedung DPR, Rabu (26/8/2020).

Dia melanjutkan banyaknya orang yang terpapar positif Corona di Kementan adalah akumulasi sejak 5 bulan lalu. Dari orang yang terpapar ada 7 di antaranya berlokasi di lantai yang sama.

 Baca juga: 75 Tahun Merdeka, Saatnya Buktikan Kekuatan Pertanian Indonesia

"Sekian belas orang yang kena itu akumulasi dari 5 bulanan dan ada 7 yang kena di satu lantai baru pulang dari satu kegiatan dalam satu bus karena ada aktivitas," jelasnya.

Dia menambahkan memastikan langsung penyemprotan disinfektan yang berjalan dengan lancar. Adapun yang terkena covid-19 ini sudah dirawat dengan benar.

"Oleh karena itu, itu yang terpapar diantaranya dua yang harus dirawat. Itu ada dua hari dilakukan desinfektan, disemprot dan katakanlah 2 hari untuk sementara di lantai 2 untuk berkantor, ada yang juga dilakukan rapat rapat di tempat lain," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini